Polsek Empanang Bekerja Sama Dengan Perusahaan Sawit Sosialisasi Siaga Api dan Karhutla.

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar. Polres Kapuas Hulu – Pada hari Rabu 6/9/2017, bertempat di SD Tunas Sejahtera Sungai Tembaga Martanjung (SD milik perusahaan PT. Sentra Karya Manunggal Sungai Tembaga Estate) di Dusun Martanjung Desa Tintin Peninjau Kec. Empanang, telah dilaksanakan Sosialisasi Siaga Api dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Tampak hadiri pada kegiatan tersebut Pgs. Kapolsek Empanang Iptu Suhana beserta 3 Anggotanya, Danramil Empanang Kapten Inf. Tomin beserta Anggotanya, perangkat Desa Tintin Peninjau, Desa Keling Panggau, Patih Adat Desa Tintin Peninjau dan staf perusahaan kebun sawit PT. Sentra Karya Manunggal yang dihadiri sekitar 35 orang.

Dalam sambutannya Manager PT. Sentra Karya Manunggal (SKM) menyampaikann ucapan terima kasih kepada Kapolsek, Danramil dan undangan lain yang dapat memenuhi undangannya, kegiatan ini rencananya akan rutin dilaksanakan dan mengharapkan kejasama yang baik dari aparat penegak hukum dan masyarakat, ujarnya.

Pgs Kapolsek Empanang Iptu Suhana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan atas kegiatan sosialisasi sehingga masyarakat memahami bahaya kebakaran hutan dan lahan dan Undang-Undang yang berkaitan dengan Karhutla dan sanksi hukumnya serta tentang Kearifan lokal, terang Iptu Suhana.

Dalam sambutannya Danramil Empanang Kapten Inf Tomin menyampaikan agar masyarakat setiap akan membuka lahan/membakar ladang agar memberitahukan kepada pihak perusahaan dan aparat Keamanan dan menyampaikan ada program Pajali (Padi, jagung dan kecelai) dari pemerintah agar masyarakat menyiapkan lahan seluas 50 Ha, ungkap Danramil.

Kemudian selanjutnya pemberian materi tentang Pencegahan dan penanggulangan KARHUTLABUN (kebakaran hutan, lahan dan kebun) yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Keling Panggau Briptu Delda Warhadi kemudian ditutup dengan Sesi tanya jawab/Sharing Pendapat, ujar Iptu Suhana.

Penulis : Delta W
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password