Kapolsek Monterado Patroli Dialogis Efektif Cegah Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id

Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Personil Bhabinkamtibmas desa Monterado bersama-sama dengan personil Unit Provos Polsek Monterado laksanakan kegiatan rutin yaitu Patroli dan Sambang pada malam hari (06/09/2017).

Untuk menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada malam hari wilayah hukum Polsek Monterado personil Polsek Monterado melakukan Patroli di tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas. Seperti malam ini, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel bersama-sama dengan Kanit Provos Polsek Monterado BRIPKA Abui lakukan Patroli Dialogis.

Saat mengontrol situasi Kamtibmas, tidak lupa petugas Patroli juga memberikan beberapa himbauan terutama kepada warga yang ada di pasar maupun warung agar tidak bermain Judi, tidak mengkonsumsi Minuman Keras ataupun Narkoba selain itu unit patroli juga memberikan himbauan yang berkaitan dengan kewaspadaan terhadap Pencurian di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa kegiatan Patroli dialogis yang dilakukan oleh personilnya saat pelaksanaan tugas Patroli ini sangat efektif untuk mencegah dan mengetahui hal-hal yang terjadi di lingkungan masyarakat, sehingga langkah-langkah tindakan yang harus dilakukan dapat di ambil sebaik mungkin.

“Patroli dialogis cukup efektif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah desa selain itu kegiatan seperti ini juga mambangun komunikasi antara masyarakat dan Polisi, apabila komunikasi sudah terjalin dengan baik maka yang diharapkan yaitu diperolehnya informasi terkait gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif”. Jelas Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password