Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, Marnit Kota Lakukan Patroli Perairan.

Tribratanews.polri.go.id, Jajaran Direktorat Kepolisian Perairan Polda Kalbar melalui Markas Unit Patroli Kota Pontianak melaksanakan patroli rutin di sungai kapuas Kota dalam menjaga keamanan terhadap situasi wilaah dan objek vital yang ada di perairan sungai kapuas agar tetap aman dan kondusif serta mencegah terjadinya pencurian. Kamis (07/09/2017).

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad S.ST, MK, SH melalui Kamarnit Patroli Kota Iptu Demar Marbun mengatakan kehadiran kepolisian tidak hanya di darat saja tetapi juga di perairan, dengan adanya patroli perairan diharapkan akan membuat rasa aman dan nyaman aktifitas masyarakat sekitar karena perairan sungai kapuas wilayah kota dari pagi sampai malam tiap harinya sangat ramai dipenuhi dengan aktifitas kapal-kapal barang, maupun sampan penambang yang melintas, sehingga dapat mencegah adanya tindak kriminal maupun gangguan lainnya.

Tidak Hanya sekedar patroli perairan saja namun anggota markas unit patroli perairan Bripka Alfian Sudirman, SH dan Brigpol Suyudi juga melakukan Binluh terhadap masyarakat sekitar maupun ABK kapal agar tetap tertib dan mengutamakan keselamatan serta apabila menemukan adanya pelanggaran di wilayah perairan agar jangan ragu untuk melaporkan kepada pihak kepolisian.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password