Berjibaku dengan Api, Polisi Beserta Tim Gabungan Karhutla Sigap Padamkan

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSS – Bermodalkan pompa mini dan alat penanggulangan karhutla lainnya Kapolsek Daha Utara Iptu Hilmi Wansyah, SH beserta anggotanya Bripka Bambang dan 2 anggota BPK 465 melaksanakan patroli ke daerah rawan karhutla di areal lahan kosong Desa Paramaian dan Desa Pakan Dalam.

Rombongan yang dipimpin Kapolsek tersebut berangkat menuju TKP kamis ( 07 / 09) siang dengan menggunakan perahu mesin kecil. Diperlukan waktu tempuh sekitar 1,5 jam guna menuju tempat tersebut.

Sesampainya ditempat rombongan bergabung dengan Damkar Peduli Api PT. SAM guna melaksanakan patroli. Sekitar pukul 16.00 wita rombongan melihat kepulan asap. Dengan sigap rombongan menuju tempat tersebut.

Sekitar 20 menit api berhasil dijinakkan. Setelah dilakukan olah TKP Kapolsek menemukan satu bilah kayu dengan panjang 30 cm dan salah satu ujungnya terdapat lilitan kain yg berbau minyak tanah. Kayu tersebut diduga kuat digunakan oknum yg tidak bertanggung jawab untuk memicu api yg membakar lahan tersebut.

” Setelah api berhasil kami padamkan, kami lakukan olah TKP dan menemukan sebilah kayu yg berlilit kain dengan bau minyak tanah. Kami akan lakukan penyelidikan lanjut untuk mengetahui siapa yang melakukan pembakaran. Bila terbukti kami akan proses dengan hukum yang berlaku.”tutur Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, S.iK melalui Kapolsek Daha Utara Iptu Hilmi wansyah, SH.

Penulis : Johan

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password