Kapolda Babel Siap Mendukung OJK Sumbagsel dalam Membentuk Satgas Waspada Investasi

Tribratanews.polri.go.id-Polda Kep. Babel. Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel Panca Hadi Suryatno menyampaikan sosialisasi Satgas Wasdapa Investasi dihadapan Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Anton Wahono S, Para Pejabat Utama Polda Kep. Babel, Para Kapolres Jajaran, Para Kabag Sumda Polres, Para Kasat Binmas Polres, Para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades Se Bangka Belitung di Aula PT. Timah (Tbk) Jl Jenderal Sudirman Kota Pangkalpinang, Kamis (7/9/2017) pukul 08.45 Wib.

Satgas Waspada Investasi ini bertugas melakukan penanganan dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi. Jangan sampai ada diantara kita ini percaya ada penawaran investasi yang tidak masuk akal,seperti menawarkan investasi dengan pendapatan bunga yang tinggi dan tidak masuk akal, yang pada akhirnya uang masyarakat dibawa kabur, seperti ajakan umroh dengan biaya yang sangat murah (tidak masuk akal).

Demikian disampaikan oleh Kepala OJK Wilayah Regional 7 Sumbagsel Panca Hadi suryatno di Aula PT Timah (Tbk), Kamis (7/9/2017) pukul 08 45 Wib.

Kepala OJK dalam paparan sosialisasinya juga mengatakan bahwa Anggota Satgas Waspada Investasi ini terdiri atas 7 (Tujuh) Instansi yaitu Kejaksaan, Polri, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK ini sebagai Ketua atau Koordinator Satgas Waspada Investasi, Ujar Kepala OJK.

Dalam perkembangannya Anggota Satgas Waspada Investasi ini ditambah lagi 4 (empat) Lembaga/ Instansi yaitu Bank Indonesia (BI), Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, dan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Selanjutnya Kepala OJK Wilayah Regional 7 Sumbagsel mengatakan, khusus Satgas Waspada Investasi di Tingkat Provinsi Kep. Babel, anggotanya terdiri atas Kejati Babel, Polda Babel,Pemprov Babel, Dinas Koperasi dam UKM, Dinas Kominfo, BKPM Babel,Bappebti Babel, BI Perwakilan Babel, Kanwil Kemen Agama Babel dan PPATK serta Kepala OJK Wilayah Regional 7 Sumbagsel selaku Ketua sekaligus Koordinator Satgas Waspada Investasi.

Usai acara sosialisasi, Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono S kepada awak media mengatakan, bahwa Polda Kep. Babel dan Polres Jajarannya siap mendukung Satgas Waspada Investasi dan akan proaktif kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Regional 7 Sumbagsel guna mencegah adanya korban masyarakat Bangka Belitung dari kemungkinan adanya penawaran investasi dari Lembaga ataupun perorangan yang tanpa ijin di Wilayah Provinsi Kep. Babel. (Mn).

PhotoPictureResizer_170907_183649254-460x307
PhotoPictureResizer_170907_183707315-448x299

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password