Ancam Kepala Kampung dengan Bom, Seorang Warga Dilaporkan ke Polisi

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Polsek Depapre menerima pengaduan Kepala Kampung Yewena Bapak Kalvin Ovide terkait dengan adanya kasus pengancaman dengan menggunakan bom yang dilakukan oleh NY, Kamis (07/09/17).

Mendapat laporan tersebut Kanit Sabhara Polsek Depapre Ipda Sutaji dan Kanit Reskrim Polsek Depapre Brigpol Paska F. Simanjuntak bersama Tim Cycloop Polres Jayapura melakukan penggeledahan di rumah milik terlapor di Kampung Yewena Distrik Depapre.

Dari hasil penggeledahan tersebut tidak ditemukan bom yang dimaksud namun anggota berhasil mengamankan beberapa barang yakni 1 buah ransel yang berisi peples, kopel, peluit, 2 lembar baju PDL loreng TNI berlambang bendera Papua dan kayu yang dibungkus dengan platban bertuliskan Polri dengan lambang Tribrata yang dicurigai sebagai bom serta digunakan pelaku untuk mengancam.

Selanjutnya anggota membawa korban dan pelaku ke Mapolsek Depapre untuk dilakukan pertemuan terkait Kasus pengancaman dengan menggunakan bom palsu tersebut dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Depapre Ipda Gustam Pare, SH.

Ancam Kepala Kampung dengan Bom, Seorang Warga Dilaporkan ke Polisi-

Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dengan kesepakatan pelaku NY meminta maaf kepada korban dan tidak akan mengulangi tindakan pengancaman dengan menggunakan bom palsu serta pihak korban menerima permohonan maaf dan tidak akan menuntutnya ke proses hukum.

Kapolsek Depapre mengatakan, pelaku melakukan aksi pengancaman tersebut karena pelaku masih menyimpan dendam terkait perkataan korban yang tidak akan memberikan bantuan kepada keluarga pelaku.

“Semuanya dapat di selesaikan secara kekeluargaam tadi di Polsek dan antara kedua belah pihak sudah saling memaafkan,” ujar Kapolsek Depapre Ipda Gustam Pare.

Penulis : Andi/Guntur
Editor: Akfian Nur
Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password