Polsek Dedai Laksanakan Patroli Dan Monitoring Terkait Sengketa Antara PTPN XIII Dan Warga Dait

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar- Polres Sintang, Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta untuk mencegah terjadinya konflik, personil Polsek Dedai melaksanakan patroli serta monitoring lahan PTPN XIII terkait adanya sengketa lahan antara masyarakat Dait dan PTPN XIII yang masih berlangsung di meja hijau, Kamis (7/9/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 4 personil yang dipimpin oleh Aiptu Sambung, dan menyasar kepada lahan, kantor PTPN XIII, dan berkoordinasi dengan security.

Aiptu Sambung menjelaskan giat tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang bekerja di perusahaan tersebut, serta mencegah situasi memanas.

“Kami ingin mencegah timbulnya gangguan kamtibmas wilayah PTPN XIII, dengan adanya gugatan perdata dari pihak PTPN XIII kepada masyarakat Dait yang masih berlangsung di meja hijau. Kami ingin menciptakan situasi yang aman, dan mencegah agar jangan sampai situasi menjadi panas sampai dengan keluarnya keputusan pengadilan”, ujar Kasium Polsek Dedai tersebut.

Penulis   : Borne
Editor     : Alfian Nurnas
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password