Polsek Menjalin Himbau Warga Antisipasi Banjir Musim Penghujan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar–Landak, Hujan yang melanda dalam waktu sepekan terakhir di Kec. Menjalin Kab. Landak, membuat rasa khawatir warga akan terjadinya banjir di Kec. Menjalin.

Selasa,(06/09), Anggota Polsek Menjalin, Bripka Agun Priyo yang melakukan patroli dan pemantauan kondisi di lokasi tersebut melaporkan bahwa air sungai saat ini sudah mulai naik dan menurut keterangan warga ada beberapa rumah sudah di genangi air”, ujar Wawan.

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo mengatakan “Pihaknya akan melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada warga untuk waspada akan banjir akibat curah hujan yang tinggi yang mana air kiriman tersebut biasanya berasal dari Kec. Mempawah Hulu, untuk hasil pemantauan air untuk saat ini masih di anggap aman dan tidak ada korban banjir.” Ungkap Dwie.

Kapolsek Menjalin akan melakukan koordinasi kepada pihak Kecamatan dan Koramil untuk mengantisipasi penanggulan banjir, mengajak pihak kecamatan dan koramil untuk bersama-sama untuk siap siaga serta memberikan hinbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap meluapnya air sewaktu-waktu apalagi pada saat masyarakat sedang lelap tidur larut malam/dini hari, agar tidak timbulnya banyak korban baik materil maupun jiwa, serta bila banjir sewaktu-waktu datang agar segera menghubungi pihak Polsek Menjalin sekalipun waktu tengah malam”, pungkas Iptu Dwi Raharjo

Penulis : Oktavianto
Editor : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password