Respon Cepat, Polisi Padamkan Kebakaran 1 Unit Rumah di Nabire

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Nabire – Sekitar pukul 13.15 Wit terjadi Kebakaran 1 unit rumah di Jalan Jendral Sudirman Nabire, Kamis (07/09/2017) siang. Dengan adanya laporan dari masyarakat, pukul 13.30 Wit anggota Polres Nabire beserta Damkar dan Water Canon Polres Nabire mendatangi TKP Kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Nabire AKP Rifaldhy Hangga Putra menerangkan bahwa kejadian berawal saat pelaku EM (17) meminta uang kepada korban YP (40) yang adalah Ibu korban dengan alasan untuk kebutuhan sekolah. Namun korban tidak memberikan uang tersebut karena pelaku sering diberikan uang namun tidak dipergunakan untuk kebutuhan sekolah sehingga terjadi adu mulut (ribut).

“Pelaku marah lalu masuk kamar dan mengambil semua pakaian dan ingin meninggalkan rumah. Sesampainya didepan pintu, korban memanggil pelaku lalu mengatakan kalau pelaku mau pergi jangan lupa bawa kasur juga atau kasur tersebut kamu bakar,” jelas AKP Rifaldhy.

Spontan mendengar kata dari korban, lanjut Kasat, pelaku masuk kedalam dapur dan langsung mengambil jerigen minyak tanah 5 liter yang masih tinggal setengah lalu pelaku kembali masuk kamar dan menyiram kasur tersebut dengan minyak tanah dan membakar kasur yang berada didalam kamar pelaku.

Respon Cepat, Polisi Padamkan Kebakaran 1 Unit Rumah di Nabire-

“Namun api yang membakar kasur tersebut masih kecil sehingga pelaku memadamkan api tanpa memperhatikan sisa kebakaran kasur tersebut, lalu pelaku keluar untuk duduk di depan rumah. Korban yang berada didapur melihat asap tebal yang berasal dari kamar pelaku sehingga korban lari keluar rumah untuk meminta pertolongan kepada tetangga namun api sudah membakar rumah korban,” ungkap Kasat Reskrim.

Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, mengucapkan terimaksih kepada Anggota Polres Nabire yang telah sigap dan cepat dalam menerima laporan serta mendatangi TKP untuk memadamkan api.

“Saat ini pelaku pembakaran kasur EM telah diamankan di Polres Nabire untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kasus Kebakaran tersebut,” ungkap AKBP Sony Sanjaya.

Penulis: Efer/Res Nabire

Editor: Alfian Nur

Publish: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password