Agenda 100 Jam Pembekalan Satgas LPSK Oleh Sespimma Polri

17

Tribtanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (07/09/2017) Sekolah Staff dan Pimpinan Pertama (Sespimma) adalah lembaga pendidikan lanjutan bagi polisi dengan pangkat minimal Ajun Komisaris Polisi ( AKP ). Pagi ini di Sespimma terlihat lalu lalang orang berseragam coklat lengkap tampak disekitaran aula. Mereka dating untuk mengadiri upacara pembukaan Diklat bagi Satgas perlindungan saksi dan korban.

Upacara dipimpin langsung oleh Kasespimma Brigjen Pol. Syafril Nursal, S.H, M.H dan didampingi oleh Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban DR. Abdul Haris Semendawah, S.H juga Wakil Ketua Irjen Pol ( Purn ) Prof. DR. Teguh Soedarsono.

Menilik sedikit kebelakang, diklat yang sudah berjalan tiga angkatan ini merupakan kelanjutan MoU antara Kapolri dan LPSK mengenai kerja sama dan peningkatan profesionalisme dan kecekatan Satgas LPSK. Dalam hal ini dapat disimpulkan juga bahwa, Sespimma telah mendapatkan legitimasi dari instansi lain mengenai hasil didiknya. Terbukti kegiatan serupa akan menjadi agenda rutin dan berkesinambungan yang diselenggarakan dan diasuh oleh pendidik Sespimma.

Pembekalan dalam diklat Satgas LPSK meliputi Neuro Associative Conditioning ( NAC ), Interpersonall skill ( IPS ) dan beberapa kemampuan tehnis lainya. Diselenggarakan selama hampir dua pekan dengan seratus jam pemantaban materi.

Editor   : Alfian

Publish : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password