Polda Sulut Gelar Rakernis Fungsi SDM

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Hasil survey beberapa lembaga kredibel menyatakan bahwa kepercayaan publik kepada Polri di tahun 2017 ini semakin meningkat dan dicintai masyarakat.

Disamping itu pada upacara HUT Polri ke 71 tanggal 10 Juli 2017 di Monas, Presiden RI Joko Widodo juga memberikan apresiasi kepada Polri atas keberhasilan dalam pelaksanaan tugas sekaligus menginstruksikan untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Upaya perbaikan kinerja tersebut menjadi tanggung jawab fungsi SDM Polri sebagai unit pengelola personel di lingkunagn Polri.

Terkait hal tersebut, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulut melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dan Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) PNS Polda Sulut, yang digelar di Hotel Gran Puri, Manado, Kamis (07/09/2017).

Kegiatan diikuti oleh 110 personel pengemban fungsi SDM Polda Sulut dan jajaran serta Pengurus Korpri Polda Sulut dan perwakilan PNS Polres/ta jajaran.

IMG_7186

Rakernis ini dibuka oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Johanis Asadoma, M.Hum., didampingi Irwasda dan Karo SDM Polda Sulut.

Wakapolda menekankan bahwa, Sumber Daya Manusia ini merupakan komponen yang paling penting dibandingkan dengan sumber daya yang lain. “Indonesia memiliki Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang berlimpah, namun tidak menjamin Indonesia menjadi unggul, karena keunggalan komparatif tersebut belum disertai dengan keunggulan kompetitif,” ujarnya.

Wakapolda berharap, Rakernis ini dapat bermanfaat bagi Satker Polda dan jajaran Polres. Pada pelaksanaan Rakernis tersebut, para peserta mendapat pembekalan dari narasumber diantaranya Wakapolda Sulut, Irwasda, Kabid Propam dan para Kabag di Biro SDM serta Pengurus Korpri Polda Sulut.

Penulis: Pri
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password