Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Kunjungan Kerja ke Polda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden  dan rombongan staf dipimpin Letjen (Purn) M Yusuf Kartanegara melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Mapolda Sulsel, Kamis (07/09/17).

Letjen Purn M Yusuf Kartanegara mengatakan, kehadiran anggota dewan pertimbangan presiden di bidang hamkam dalam rangka melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah untuk menghimpun dan mengetahui kondisi terkini di setiap instansi yang dikunjungi termasuk Polda Sulsel.

Yusuf melanjutkan, kunjungan ke Polda Sulsel juga untuk mengetahui bagaimana Polda Sulsel melaksanakan tugasnya menyelesaikan beberapa hal diantaranya masalah Narkoba di Sulsel secara skala nasional, kerja sama dengan BNN dalam pencegahan jalur masuk Narkoba. Selain itu langkah-langkah menangkal Radikalisme dan langkah deradikalisasi bersama FKPT.

Anggota Wantimpres juga menanyakan  kerawanan Pilkada di Sulsel dengan pemetaan daerah rawan, dan kemampuan tim cyber Polda Sulsel dalan menangani kejahatan dunia maya termasuk  pengamanan pilkada dari hoax, bukan hanya itu,  anggota Wattimpres juga meminta penjelasan ke Ka SPN Batua tentang pola pendidikan pembentukan anggota Polri.

Selain mengunjugi dan berdialog dengan Kapolda, Yusuf mengatakan, anggota Wantimpres juga suda mengunjungi Kodam XIV Hasanuddin. dan akan mengunjungi instansi lainnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Inspektur Jenderal Polisi Muktiono menyampaikan laporan kesatuan Polda Sulsel, dan menjelaskan situasi kamtibmas di wilayah Sulsel, dan langkah-langkah pencegahan dan penindakan gangguan kamtibmas

Terkait gangguan kamtibmas, Kapolda memaparkan bahwa di Sulsel kejahatan yang menonjol yaitu Begal dan Narkoba, termasuk pemakaian lem dan obat daftar G, begitu pula balap liar yang kesemuanya sudah diantisipasi oleh Polda Sulsel.

Lanjutnya, dalam dialog bersama Wantimpres, Kapolda menyampaikan dalam penanganan demonstrasi, Polda Sulsel mengedepankan cara dialogis, sehingga dapat berlangsung damai. Begitu pula keterlibatan Polda Sulel pada satgas pangan, yang mengungkap, peredaran gula ilegal.

Kapolda menambahkan bahwa Kesiapan pengamanan  Pikada 2018, yaitu dengan meningkatkan peran bhabingkamtibmas, serta aktif komunikasi dengan Perguruan Tinggi, dengan menempatkan pejabat utama sebagai penanggung jawab, dan juga aktif memberikan kuliah umum. Kapolda juga menyampaikan proyek unggulan Polda Sulsel, yaitu command center yang bekerja jasama dengan kantor walikota Makassar, dalam memantau secara detail setiap potensi gangguan kamtibmas di kota Makassar

“Alhamdulillah saat ini situasi makin kondusif, kami terus bersinergi dengan TNI dan stake holder lainnya sehingga masyarakat Sulsel merasa aman dan damai, kami juga minta dukungan penambahan sarana untuk Ditpolair,” ujar Kapolda Sulsel.

Pantauan Tribratanews, rapat bersama anggota Wantimpres berlangsung di ruangan rapat pimpinan lantai II Mapolda Sulsel. Pertemuan tersebut dihadiri Kapolda Sulsel  bersama pejabat utama Polda Sulsel.

Dari Watimpres yang hadir adalah, Ketua Tim  Wantimpres, Letjen (Purn) TNI M Yusuf Kartanegara, Mayjen TNI (Purn) Mashudi Darto, MayjenTNI Purn A.Chasib, Ir Amal Witonohadi, MT, Abdul Rahman SH, Tri Wedya Yuli Purnomo, Andityas Dwi A.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password