Polisi dan Warga Berhasil Menangkap Pelaku Curas di Tulang Bawang Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polsek Banjar Agung Polres Tulang Bawang berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) sasaran kendaraan bermotor hari Rabu (06/09/2017) sekira pukul 19.30 Wib di jalan terobosan Gang Al-Iman Kp. Dwi Warga Tunggal Jaya Kec. Banjar Agung Kab. Tulang Bawang.

“Pelaku berinisial SI (30) Warga Simpang Lapas Menggala dengan korban berinisial NMF (15) warga Kp. Dwi Warga Tunggal Jaya Kec. Banjar Agung Kab. Tulang Bawang dan barang bukti yang diamankan yaitu berupa 1 unit sepeda motor merk honda beat warna merah No Pol : BE 5629 TX milik korban,” kata Kapolsek Banjar Agung Kompol. J. Togatorop mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Kamis (07/09/2017).

Lebih Lanjut Kapolsek menuturkan pelaku bernisial SI ini bisa dibilang dalam melaksanakan aksinya pilih-pilih korban yang masih anak-anak dan tidak akan melakukan perlawanan sehingga pelaku dapat dengan leluasa melakukan aksi kejahatannya, cara yang digunakan oleh pelaku SI adalah dengan berpura-pura meminta tolong kepada korbannya untuk diantarkan kesuatu tempat dan saat dirasa memungkinkan untuk melakukan aksinya, pelaku yang duduk dibonceng oleh korban langsung merebut sepeda motor milik korban tak ayal sepeda motor yang dikendarai oleh korban dan pelaku langsung terjatuh.

“saat terjatuh itulah pelaku langsung berdiri dan mengambil sepeda motor milik korban dan tanpa disangka-sangka oleh pelaku malah korban yang masih merasakan kesakitan karena mengalami luka bakar pada bagian paha kaki sebelah kanan terkena knalpot berteriak dengan keras dan warga yang mendengar teriakan dari korban langsung berkumpul serta mengejar pelaku sehingga pelaku SI sempat menjadi bulan-bulanan amukan massa, petugas dari Polsek Banjar Agung yang sedang melaksanakan kegiatan patroli dan mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan pelaku SI dari amukan massa dan membawanya ke Polsek Banjar Agung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”, jelas Kapolsek.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, pelaku SI mengaku berangkat dari Menggala ke unit 2 dengan naik bus sendirian sekira pukul 17.30 Wib dan saat sampai di unit 2 mulai mencari siapa yang akan dirampok sepeda motornya

“tentu saja saya memilih korban yang masih anak-anak dan tidak akan melakukan perlawanan biar saya dapat lebih mudah mengambil sepeda motor tersebut, nantinya apabila saya berhasil mengambil dan membawa sepeda motor milik korban, sepeda motor itu akan saya jual seharga Rp. 2 juta atau Rp. 2,5 juta dan uang tersebut nantinya akan saya gunakan untuk keperluan pribadi saya” ungkap pelaku.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku SI akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 1 KUHPidana dipidana dengan pidana penjara paling lama 9 tahun,.

Penulis : Najib / Polres Tulang Bawang
Editor : Alfian Nur
Publish : Najib

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password