TNI/Polri hadiri Ceramah komunikasi dan Motivasi oleh Dr. Drs. Aqua Dwipayana

Tribratanews.polri.go.id  Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung,SH melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Soeryadi beserta anggota menghadiri kegiatan Ceramah komunikasi dan Motivasi oleh Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom. (7/9/2017).

Tepatnya pada hari Kamis tanggal (7/9) jam 10.00 Wit kegiatan di buka oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Kaveleri I Ketut Adisuasta Putra, yang di hadiri oleh Para Komandan satuan TNI-Polri, Personil TNI, Polri, Ibu – ibu Darma Wanita, Ibu- ibu Bhayangkari, dan Ibu-ibu Anggota TNI.

Jumlah peserta yang hadiri kurang lebih 1.000 peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

645666

Kasrem 174/ATW membuka dan memberi sambutan mengatakan bahwa Mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang turut hadir dalam kegaiatan ini, ceramah komunikasi dan motivasi bagi seluruh Prajurit TNI, Polri dan Ibu – ibu sangat baik dalam menempuh keghidupan ini, semoga Kita semua Prajurit TNI – Polri menjadi Prajurit Satria yang bermartabat dan dicintai masyarakat, ungkapnya.

Dalam Ceramah komunikasi dan Motivasi oleh Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom menjelaskan tentang Hidup ini intinya adalah selalu bersyukur dengan harapan ceramah motivasi ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta sumber daya keprajuritan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, sekaligus sebagai sarana mempertebal semangat juang, disiplin, dedikasi, yang tinggi. Sehingga nantinya diharapkan tumbuh persamaan dalam pola pikir, pola sikap, dan pola tindak  yang solid bagi segenap Prajurit.

Beliau berkata mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita,  termasuk diberikan kesehatan, pekerjaan, tempat kerja yang terjamin, menjadi masyarakat yang terpilih untuk menjadi Prajurit TNI – Polri, memiliki penghasilan dan wilayah kerja yang nyaman. Untuk itu kita harus bekerja secara ikhlas, cerdas, keras, dan tuntas serta mampu memberikan yang terbaik kepada keluarga, masyarakat maupun satuan.

Jangan pernah mau menyerah dan pasrah dengan segala kekurangan yang kita miliki, kita harus selalu introspeksi dengan kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki, sehingga mampu memecahkan setiap permasalahan yang kita hadapi, dengan mengevaluasi apa yang kita lakukan hari ini dan merencanakan apa yang harus dikerjakan esok hari, sehingga dengan demikian kita dapat melaksanakan tugas secara optimal.  Hal ini harus didukung oleh bagaimana kita bisa menjadi manusia yang kredibel dan bagaimana kita bisa melaksanakan komitmen TNI yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Dan Tribrata dan Catur prasetya bagi anggota Polri. (*)

Penulis : Andre

Editor : Alvian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password