Curanmor di Pesisir Barat : Polisi Lampung Barat Tangkap Satu Dari Dua Pelaku

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kepolisian Sektor Bengkunat Polres Lampung Barat berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang akhir-akhir ini terjadi di Bengkunat Belimbing, kabupaten Pesisir Barat.

Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Tri Suhartanto,S.Ik. Didampingi Kasat Reskrim AKP Rizal Effendi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku di pimpin langsung kapolsek Bengkunat Iptu Hairil Anwar bersama anggotanya, berdasarkan Laporan LP / 182 / IX / 2017 / Reskrim tanggal 06 September 2017. Dari laporan tersebut Polisi berhasil mendapatkan informasi dari keterangan korban dan saksi-saksi.

Setelah mendapat informasi Polisi langsung bergerak cepat melakukan pencarian pelaku, kurang dari 24 jam polisi berhasil menangkap satu pelaku yakni SI, (32), warga Payung, Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus di tangkap di kebun tidak jaih dari TKP pencurian Rabu 06/09/2017 selain itu petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 1 unit roda dua Honda Supra Fit Warna Hitam Tanpa Nopol,”jelas Kapolres.

Menurut keterangan tersangka dalam melakukan aksi pencurianya tidak sendirian bersama dengan rekanya yakni HI yang kini masih dalam pengejaran kepolisian Bengkunat dibantu Polres Lampung Barat.

Dijelaskan, pelaku mengambil 1 satu unit kendaraan roda dua  yang terparkir di Masjid Pekon sumberejo, Kecamatan Bengkunat Belimbing,  Kabupaten Pesisir Barat dalam keadaan kunci kontak masih menempel.

Selanjutnya ke 2 pelaku membawa kendaraan roda dua tersebut ke Kebun yang berjarak sekira 200 m dari TKP, bertujuan untuk membuka body kendaraan hasil Curianya .

Setelah body R2 tersebut selesai dibuka, Pelaku SI membawa pergi R2 tersebut untuk mengisi bahan Bakar, dan kembali ke kebun untuk menjemput rekannya. Pada saat pelaku SI hendak menjemput rekanya HI pelaku langsung ditangkap petugas, sedangkan HI berhasil melarikan diri. Kini satu pelaku dan barang bukti diamankan di polsek bengkunat untuk proses pengembangan penyidikan lebih lanjut.

Penulis                 : Edi Susanto

Editor                    : Alfian

Publish                 : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password