Kapolri Menjadi Pembicara di Konferensi Internasional Sosial Politik Kontemporer

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya, Konferensi Internasional tentang Sosial dan Politik Kontemporer yang diadakan di surabaya pada hari ini kamis tanggal 7 September 2017 di ballroom Garden Palace Hotel Surabaya Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D diberikan waktu khusus untuk menjadi pembicara yang diadakan di Surabaya tersebut.

IMG_20170907_105411_673Pada kesemptan yang diberikan khusus tersebut, Kapolri menyampaikan banyak materi terkait penyebaran sampai dengan perdagangan ISU SARA yang dijadikan komoditi oleh pihak tertentu dan merupakan ancaman serius bagi keutuhan persatuan dan kesatuan apabila dilihat dari kacamata sosial dan politik internal di Indonesia.

IMG_20170907_104631_156Selain itu juga beliau menyampaikan mengenai perkembangan terorisme dan penanggulangan terorisme, cyber crime guna menanggulangi maraknya kejahatan di dunia digital/maya, serta terkait permasalahan nasional security.

Kehadiran Kapolri dalam acara ini dikarenakan kepercayaan masyarakat dan lembaga baik dalam negeri maupun dalam skala internasional akan kemampuan personal maupun institusi kepolisian memerangi berbagai macam bentuk kejahatan sosial yang juga berkenaan dengan politik dalam negeri.

IMG_20170907_104631_159Dalam acara ini juga Kapolri menghimbau bahwa persatuan dan kesatuan merupakan hal terpenting yang harus dijaga diatas apapun, dan menjaga stabilitas keamanan dalam negri yang meliputi kerukunan antar umat beragama dan bermasyarakat merupakan kewajiban bela negara bagi kita semua, karena kita merupakan bagian dari Negara Republik Indonesia.

“Jangan pernah lupa kita adalah warga negara Indonesia, kemerdekaan adalah harga mati bagi kita dan harus kita jaga keberlangsungannya melalui peran pribadi kita masing-masing guna menjaga dan mempertahankan kemerdekaan ini”, ucap Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Kegiatan Konferensi Internasional tentang Sosial dan Politik Kontemporer ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui pemahaman akan kejahatan yang berkenaan dengan perkembangan sosial politik kontemporer di Indonesia, serta mampu menghidupkan semangat nasionalisme untuk berpartisipasi bersama Kepolisian memerangi kejahatan terorism, cybe crime dan stabilitas keamanan nasional.

Penulis: Tim

Editor: Alfian

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password