Atasi Kemacetan ,Arus Lalu Lintas Kalimalang Jakarta Timur Menuju Jalan D.I Panjaitan Jakarta Timur Di Alihkan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta,Mulai hari ini Kamis 7 September 2017, Satlantas wilayah Jakarta Timur dan Sudinhub Jakarta Timur menerapkan uji coba pengalihan arus di jalur simpang Kalimalang menuju Jalan D.I Panjaitan Jakarta Timur. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

“Ya memang jalur ini merupakan crossing dari dua arah. Dari Kalimalang dan dari Sutoyo, maka untuk menghindari penumpukan kendaraan, dilakukan pengalihan arus,” kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sutimin, Kamis (7/9/2017)

Petugas memasang rambu di lokasi yang memberitahukan arus lalu lintas dari Kalimalang menuju arah Priok untuk berputar di U-Turn dekat Gedung Wika, supaya tidak terjadi crossing dengan arus lalu lintas dari arah Jalan Sutoyo menuju Kalimalang.

“Diharapkan dengan uji coba pengalihan arus ini dapat mengurangi serta mengurai kemacetan dan menekan tingkat kecelakaan lalu lintas,” ujar AKBP Sutimin

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas Simpang Kalimalang:

1. Arus lalu lintas dari arah Kalimalang (timur) yang akan menuju Tanjung Priok dialihkan belok kiri langsung dengan pengaturan lampu flashing (kedip kuning) melalui Jalan D.I Panjaitan kemudian berputar di u-turn depan Gedung Wika;

2. Arus lalu lintas dari arah Tanjung Priok (utara) menuju ke Cawang Uki (selatan) tidak ada perubahan dan diatur traffic light atau alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL)

3.Arus lalu lintas dari arah Cawang Uki (selatan) menuju Tanjung Priok (utara) dan menuju Kalimalang (timur) tetap normal seperti kondisi existing diatur traffic light atau alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL).

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Alfian
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password