Terbukti Positif Mengandung Zat Methampetamin, Oknum Anggota Polri Diserahkan ke Kejaksaan Negeri

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Anggota Ditresnarkoba Polda Sulbar mendapat perintah untuk melakukan pemeriksaan Urine terhadap salah satu Oknum Anggota Polri berpangkat Brigpol dengan inisial SYR yang diduga telah melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu. Selasa, (18/07/17) sekitar pukul 09.00 wita.

Tes Urine melibatkan Bid Dokkes Polda Sulbar serta Anggota Propam Polda Sulbar sebagai Pengawas Kegiatan. Direktur Reserse Narkoba menegaskan, Tes Urine ini melalui serangkaian pemeriksaan Tim Dokter mulai dari pemeriksaan mata, tangan untuk mengetahui ada bekas sayatan atau tidak. Tes urine ini merupakan agenda yang dilakukan secara mendadak terhadap anggota yang disinyalir Menggunakan Narkoba. Tentu sebelumnya Anggota yang menangani hal ini melakukan Lidik untuk mengumpulkan Informasi, Sehingga Informasi yang didapatkan dapat menjadi bahan acuan untuk mengambil tindakan.

“Untuk hasil Tes Urine yang didapatkan bahwa Oknum Anggota ini dinyatakan Positif mengandung Methampetamin, ungkap salah satu Anggota Ditresnarkoba Polda Sulbar pada saat ditemui oleh Personil Bid Humas Polda Sulbar. Selanjutnya Personil Ditresnarkoba Polda Sulbar didampingi Provos Polda Sulbar melakukan penggeledahan di rumah SYR di Jln. Soekarno Hatta Kec. Mamuju Kab.  Mamuju.

Dari hasil penggeledahan didapatkan 1 (Satu)  Buah Korek Api,  1 (Satu) Buah Tutup Botol Air Mineral yang diatasnya berlubang,  1 (Satu)  Buah Pipet Plastik yang diduga digunakan sebagai Sendok Shabu. Selanjutnya hasil pemeriksaan Urine dan Barang Bukti Alat untuk Isap Shabu dibawa ke ruangan Ditresnarkoba Polda Sulbar guna proses lebih lanjut. Setelah Dilakukan pemeriksaan, Tersangka mengakui bahwa Urin miliknya Positif mengandung Methampetamin.

Setelah berkas dan bukti-bukti dinyatakan lengkap, Rabu, (06 /09/17) pukul 10.00 wita telah dilaksanakan penyerahan Tersangka dan Barang Bukti oleh Kasubdit III Dit Resnarkoba Polda Sulbar Kepada Pihak kejaksaan Negeri Mamuju sebagaimana terlampir dalam LP No:  Lp / 70 / VII / 2017 / Sulbar / SPKT, Tanggal 18 Juli 2017. Berdasarkan Bukti permulaan yang cukup yang ditemukan oleh penyidik, SYR ditetapkan sebagai tersangka karena  melakukan penyalahgunaan Narkotika sesuai pasal 127 ayat (1) Huruf a UU No 35 Tahun 2009 dan selanjutnya berkas perkara dinyatakan lengkap oleh JPU berdasarkan Surat dari Kejaksaan Negeri Mamuju P21 dan pihak penyidik telah menyerahkan beserta Barang Bukti  (Tahap 2). Rabu (06/09/17).

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password