Polres Poso Kawal Dan Amankan Aksi Damai Peduli Muslim Rohingya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso terjunkan ratusan Personil dalam melaksanakan pengamanan aksi damai dengan tema  “Selamatkan Muslim Rohingya” , Sabtu (22/7/2017).

DSC05699

Aksi damai diikuti oleh ratusan masyarakat muslim Kabupaten Poso dari berbagai kecamatan. Mereka tergabung dalam Ormas FPI (Front Pembela Islam) Kabupaten Poso bersama Ormas FSPUI (Forum Silaturahmi Perjuangan Umat Islam) Kabupaten Poso.

DSC05705

Aksi digelar dalam rangka menyampaikan aspirasi adanya kekerasan terhadap umat muslim rohingya yang terjadi di Myanmar, yang tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan, dan menuntut keadilan,namun jika tidak ada tindakan dari hasil Aspirasi ke DPR dan pemeritah RI tidak mendukung penghentian pembantaian di Myanmar, maka mereka siap berangkat ke Myanmar.

WakaPolres Poso KOMPOL Gede Suara, SH  yang memimpin pengamanan tersebut mengatakan untuk mengamankan jalannya aksi damai Peduli Muslim Rohingya ini pihaknya menerjunkan ratusan personel polres, polsek terdekat serta personil Brimob. Mereka terbagi dalam pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup, kami juga menurunkan Personil Polwan Polres Poso untuk mengamankan aksi.

WhatsApp Image 2017-09-06 at 11.13.48

Selain itu, pihak kepolisian juga menyiapkan tim negosiator dan anggota Pengendali Massa (Dalmas) dalam pengamanan. Hal ini sesuai dengan prosedur pengamanan penyampaian pendapat di muka umum.

“Dengan pengamanan yang dilakukan Polres Poso kegiatan dapat berjalan aman dan lancar, tidak ada satu pun gejolak yang terjadi, massa aksi damai sangat tertib di bawah pengawalan dan pengamanan Polres Poso” Ujar Waka Polres.

Selesai aksi damai diterima oleh DPRD Kabupaten Poso dan penyerahan tuntutan, kemudian massa kembali ketitik awal berangakat yaitu di Halaman Mesjid Baiturrahman Jalan Pulau Timor Kelurahan Gebangrejo timur Kecamatan Poso kota dan membubarkan diri.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password