Polda Sulteng Panggil Pimpinan PT Hanindo Terkait SPBU Di Jalan Soetta

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Palu, Masih ingat dengan kasus yang dilakukan oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 73.941.08, yang berlokasi di jalan Soekarno-Hatta (Soetta) Km7, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, yang telah melakukan kecurangan dalam menyalurkan BBM kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

Saat ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Tengah telah melakukan penyelidikan dugaan perkara dengan melakukan kecurangan pengisian BBM di SPBU tersebut.

Dalam perkembangannya, penyelidikan perkara SPBU milik Sunandar Harly itu, saat ini memasuki tahap pemanggilan terhadap pihak PT Hanindo selaku distributor mesin pompa merk Gilbarco, dimana perusahaan distributor yang berkedudukan di Jakarta itu untuk dimintai keterangannya sebagai saksi.

“Pemanggilan tersebut dilakukan berkaitan dengan cara kerja mesin pompa SPBU merek Gilbarco yang digunakan oleh SPBU itu yang mana perkaranya saat ini sedang ditangani,” jelas Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto, rabu (06/09/2017) siang.

Pemanggilan tersebut juga masih dalam taraf penyelidikan guna mencari titik terang perkara tersebut sebelum ditingkatkan prosesnya dari penyelidikan ke penyidikan.

Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Sulteng bersama Bidang Metrologi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu menyegel SPBU 73.941.08 yang ada di Jalan Soetta Km 7, Kecamatan Palu Timur, pada Selasa (29/08/2017) lalu.

Penyegelan dilakukan karena adanya temuan pelanggaran toleransi pada sejumlah mesin pompa, atau alat meteran bahan bakar yang dapat merugikan konsumen. Sekitar empat mesin pompa saat itu di segel, dan tidak diperbolehkan beroperasi sampai dilakukan tera ulang.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password