Satgas Ops Tinombala 2017 Turut Ambil Bagian Dalam Pengamanan Aksi Solidaritas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Tragedi Kemanusiaan masih berlanjut di Myanmar, Kaum minoritas Rohingya mengalami penderitaan yang luar biasa. Dunia tidak tinggal diam bahkan PBB pun sudah mengingatkan Penguasa di Negara tersebut namun tragedi tetap masih berlangsung. Berbagai Aksi Solidaritas dibelahan dunia pun menggeliat. Tujuannya hanya satu Hentikan Kekerasan dan Pelanggaran HAM di Myanmar.

Rabu,06 september 2017 Aksi Solidaritas juga terjadi di Poso berbagai elemen masyarakat turun ke jalan untuk menyerukan agar Tragedi Kemanusiaan Rohingya di Myanmar untuk segera di hentikan. Massa bergerak dari Mesjid Raya Jalan Pulau Natuna dan berjalan keliling Kota Poso.

Melihat hal tersebut, Pihak Polres Poso menyiapkan Pengamanan dan Pengawalan. Bahkan Satuan Tugas Ops Tinombala 2017 juga ambil bagian dalam pelaksanaan Pengamanan Aksi tersebut. Aksi Solidaritas berjalan aman lancar dan terkendali. Masyarakat Poso yang sudah sadar hukum perlu di apresiasi, termasuk warga yang ikut ambil bagian dalam aksi solidaritas tersebut. Aksi yang dimulai jam 09.00 wita sampai dengan jam 11.00 wita akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

Seluruh Personil Satgas Ops Tinombala 2017 juga turut prihatin terhadap Tragedi Kemanusiaan tersebut.

Penulis      : Winarto
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password