Masyarakat Desa Galela Serahkan 7 Pucuk Senpi Peninggalan Konflik Tahun 1999/2000 ke Polres Halmahera Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Bertempat di Mapolres Halmahera Utara (Halut) telah dilaksanakan Penyerahan Senpi dari Warga masyarakat Desa Galela kepada perwakilan BNPT Bapak Jumu Tuani dan selanjutnya diserahkan ke Polres Halut. Rabu, 06/09/2017.

Senpi Organik yang sudah dimodifikasi di serahkan ke Polres Halut sebanyak 7 pucuk dan masih aktif. Senpi yang diserahkan terdiri dari SS1 Dua Pucuk, Geren 9,2 Mm Satu Pucuk, Senpi 12, 7 Mm sebanyak Tiga Pucuk buatan America, Monser Jepang 9,2 Mm Satu Pucuk, Serta Peluru/amunisi dari masing masing Senpi yaitu Peluru SS1 16 Butir, Peluru Monser 9,2 Mm 44 Butir, Peluru 12,7 Mm 145 Butir, dan Jumlah keseluruhan 205 Butir yang masih aktif..

Penyerahan Senpi tersebut atas dasar kesadaran masyarakat di 4 Desa dimana dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan oleh perwakilan BNPT, Personil Polres Halut, dan Polsek Galela.

Ketujuh Senpi tersebut peninggalan konflik Horisontal tahun 1999/2000 yang dimiliki oleh masing-masing Desa diamankan di Gudang Sarpras Polres Halmahera Utara.

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password