Kapolri Mutasi Dirlantas Polda Malut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Rotasi besar-besaran kembali dilakukan Mabes Polri. Sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) dari beberapa Kepolisian Daerah (Polda) dimutasi termasuk di Polda Maluku Utara (Malut).

Hal ini terlihat jelas sesuai dengan Telegram Rahasia (TR) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang di terima Polda Malut pada beberapa waktu lalu.

Dalam TR Kapolri tersebut, tertuang nama salah satu pejabat utama di Mapolda Malut yakni, Dirlantas Polda Malut, Kombes Pol Hery Sasongko yang di gantikan oleh AKBP Muji Budiyanto.

“Serah terima para perwira tinggi dan perwira menegah tersebut di berlakukan seluruh Indonesai, sebab, ini merupakan bentuk penyegaran,”Kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Badar. Rabu (6/9/2017).

AKBP Hendry Badar menjelaskan, Kombes Pol Hery Sasongko merupakan perwira menegah yang bertugas di Polda Malut cukup lama hampir dua tahun.

“Jadi Kombes Pol Hery Sasongko yang dulunya jabat Dirlantas Polda Malut sekarang di tarik ke Kakorlantas Mabes Polri sementara yang nantinya mengisi posisi Dirlantas Polda Malut adalah AKBP Muji Budiyanto,” Katanya.

Posisi Kedua perwira menengah itu Kata Hendry, tidak asing lagi, karena sama-sama berasal dari jabatan Kakorlantas Mabes Polri.

Untuk serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru sendiri, lanjut Hendry, di rencanakan akan berlangsung di Royal and Resto Kelurahan Kalumpang Ternate Tengah tepatnya pada Jumat 8 September 2017 jam 08.00 Wit.

“Sertijab ini nantinya akan di pimpin langsung oleh Kapolda Malut, Brigjen Pol Dts. Achmat Juri M.Hum.

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password