Kapolsek dan Danramil Serawai Pimpin Langsung Cek Titik Hotspot

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Dalam upaya menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, Polsek Serawai dan Koramil berkoordinasi dan langsung cek titik hotspot. Selasa (05/09/2017)

Adanya infomasi tentang titik hotspot sesuai data peta sebaran hotspot Kalbar, Berdasarkan pantauan satelit Aqua pada hari Selasa tanggal 5 September 2017 di wilayah Kecamatan Serawai terdapat 2 ( dua ) titik hotspot.

Polsek dan Koramil Serawai bersama-sama langsung melakukan pengecekan letak titik hotspot tersebut. Sebelum pengecekan dilakukan terlebih dahulu Kapolsek dan Danramil serawai melakukan koordinasi dan memberikan arahan kepada anggota.

Dalam kegiatan ini personil Polsek yang dilibatkan sebanyak 6 Orang, dan 3 Orang dari Koramil Serawai. Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan pada jam 09.00 wib dengan menggunakan 2 ( dua) buah speed 40 Pk, dan dilanjutkan dengan menggunakan mobil milik PT. SBK Cam Tontang dan berhenti sebentar di salah satu rumah milik warga Merako Jaya untuk beristirahat, setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju titik hotspot. Pengecekan ini dilaksanakan karna terdapat hotspot di wilayah Desa Begori dan Desa Merako Jaya, dalam pengecekan ini api sudah padam sedangkan pemiliknya tidak diketahui .

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Serawai Iptu Sukaif menyampaikan bahwa tidak akan berhenti memberikan himbauan kepada masyarakat Kcamatan Serawai sampai masyarakat tersebut paham benar bahwa bertani dengan cara dibakar sangat merugikan sehingga diharapkan masyarakat mau mengerti dan mau merubah tradisi yg tadinya di bakar diganti dengan cara yg lain, karena kita tiap musim kemarau akan selalu menghadapi persoalan yg sama yaitu pembakaran lahan yg diperuntukan menanam padi namun hasil padi dengan upah menebang, membakar dan menugal/ menanam hasilnya tidak sebanding dan masih banyak ruginya”, ucapnya.

Penulis : Horong
Editor : Umi Fadilah
Puslish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password