Polres Sanggau Amankan Sidang Gugatan Sengketa Kebun Sawit di Pengadilan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan terkendali jalannya sidang perdata gugatan petani kelapa sawit, masyarakat Kecamatan Tayan Hulu dan Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau terhadap PT. Kebun Ganda Prima (KGP) di Pengadilan Negeri Sanggau.

Anggota Polres Sanggau Amankan sidang perdata gugatan petani kelapa sawit masyarakat Kecamatan tayan hulu dan kecamatan kembayan kab. Sanggau terhadap PT.Kebun Ganda Prima ( KGP ) di pengadilan negeri Sanggau, Selasa (05/09/2017).

Dipimpin Kasubag Humas IPTU Kuncoro Eko selaku perwira pengendali di lapangan sebulum kelapangan memberikan arahan kepada anggota yang terlibat dalam pengamanan disampaikan agar kita tetap memberikan pelayanan yang terbaik, beri senyum sapa salam dan jangan berbuat yang dapat memancing situasi.

“Walaupun sudah beberapa kali mengikuti persidangan ini, dan sidang hari ini merupakan sidang yang ke delapan. Polri tetap bekerja secara propesional sehingga masyarakat merasa puas atas pelayanan dan pengamanan yang dilakukan POLRI,” Ujarnya.

Dalam pengamanan sidang perdata tersebut Polres Sanggau, bersama dengan Polsek Kapuas dan Polsek Tayan Hulu.
Kasubaghumas iptu Kuncora eko kemudian saat Rombongan masyarakat dari tayan hulu tiba di Pengadilan Negeri Sanggau menyampaikan himbauan kepada bapak-ibu yang akan mengikuti jalannya persidangan untuk tetap menjaga ketertipan agar sidang dapat berjalan lancar, tertip tidak adanya kegaduhan maupun keributan sehingga hakim dapat bekerja dengan propesional dan tidak ada tekanan dari pihak manapun himbau Kuncoro eko.

Kemudian sidang yang ke VIII dimulai jam 11.00 Wib dipimpin oleh Hakim Ketua I Ketut Sumanasa, SH, MH, Hakim Anggota Albanus Asnanto, SH, MH, dan Jhon, M. Seda Noa Wea, SH. Penggugat Fidelis, SH dan Janggu Benyamin, SH, sedangkan dari pihak PT. Kebun Ganda Prima ( KGP ) dihadiri oleh Lamran selaku Kuasa Hukum.
Adapun agenda kegiatan pelaksanaan sidang yaitu penyerahan duplik dan alat bukti penggugat kepada hakim serta pemeriksaan terhadap Duplik dan alat bukti penggugat oleh hakim .

selanjutnya sidang akan dilanjutkan kembali pada hari Selasa tanggal 12 September 2017 dengan agenda menghadirkan alat bukti tambahan yang diajukan penggugat dan apabila tergugat sudah memiliki alat bukti tambahan maka hakim mempersilahkan juga untuk menghadirkan alat bukti tambahan tersebut.

Pukul 11.50 Wib, pelaksanaan sidang selesai Muhammad Yusriandi selaku Kordinator lapangan mengarahkan kepada masyarakat yang hadir untuk berkumpul kembali di halaman kantor balai desa pandan sembuat kec. Tayan hulu kab. Sanggau untuk melaksanakan rapat dan rencana sidang selanjutnya yang akan dilaksanakan tanggal 12 September 2017.

Penulis : Reno Wisnu pradana dan Sukadar
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password