9 Anggota Polri, Polda Papua Mengikuti Seleksi Polisi Teladan.

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polda Papua – 9 Anggota Polri Polda Papua mengikuti seleksi Polisi Teladan bertempat di ruang Assessmen Biro SDM Polda Papua. Rabu (6/9/17).

Sebanyak 9 anggota Polri yang mengikuti seleksi Polisi Teladan ini merupakan perwakilan hasil seleksi yang di adakan pada Satuan Kerja (Satker) Polda Papua dan Satuan Wilayah (Satwil) Polres Jajaran Polda Papua. Kegiatan seleksi Polisi Teladan dipimpin oleh Kabag Psikologi Biro SDM AKBP Taufik Irpan, SH selaku ketua Tim penilai.

Adapun Sembilan peserta yang mengikuti seleksi polisi teladan, Aiptu Daniel Rumsawir Ba Polres Jayapura Kota, Aipda Arif Mustami’in Ba Polres Jayapura, Brigpol Daniel Ohe Ba Polres Jayapura, Brigpol Fani Krebu Ba Polres Jayapura, Bripka Suratno Ba Yanma Polda Papua, Bripka Diaz Okta Ba Bidkum Polda Papua, Bripka Robald Edwar Ba Dit Reskrimsus Polda Papua, Bripka Syamsuri Ba Bid Propam Polda Papua dan Brigpol Jafar Hehanusa Ba dari Dit Polair Polda Papua.

Dalam pelaksanaannya, sembilan peserta yang mewakili dari berbagai bagian dan fungsi kepolisian ini masing-masing memaparkan visi dan misi menjadi polisi teladan. Selain itu para serta juga menunjukan inovasi dan prestasi yang dimiliki.

“Untuk kriteria penilaian dalam menentukan keteledanan, dari Tim Penilai akan menentukan atau melihat dari 3 (tiga) Aspek yaitu keteledanan etika perilaku, keteladanan dari Prestasi dan kreatifitas dalam tugas kedinasan serta penilaian keteladanan peran dalam kemasyarakatan.

Disampaikan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra, SIK., M.Si selaku Sekertaris penyelenggara Polisi Teladan, menyampaikan dalam penilaian polisi teladan ini melibatkan tim penilai dari berbagai fungsi.

Penyelenggaran Polisi Teladan yang di adakan Polda Papua ini merupakan tindak lanjut rencana aksi Program Quick Wins Polri Program 6 yaitu Polri sebagai penggerak Revolusi Mental dan Tertib Sosial di ruang Publik.

Karo SDM juga menuturkan, Seleksi Polisi Teladan yang diselenggarakan oleh Tim Penilai yang di pimpin Kabag Psikologi ini akan menentukan Polisi Teladan sebagai Juara 1 sampai Juara 3 dan akan menerima penghargaan dari Kapolda Papua. Tidak itu saja, Pemenang Juara 1 akan mewakili Polda Papua ke Mabes Polri untuk mengikuti proses seleksi Polisi Teladan Terbaik tingkat Nasional. “Semoga dari hasil pemilihan polisi teladan ini, bisa membanggakan dan memberikan citra Polda Papua dalam berprestasi yang lebih baik,” Ujar Karo SDM

Penulis  : Cithos

Editor    : Alvian

Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password