Bhabinkambtibmas : Warga Tetap Waspada Terhadap Jembatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Sebuah jembatan di Dusun Reok Desa Sungai Lubang Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Senin 04/9/2017 sekitar pukul 17.00 Wib. Jembatan putus setelah diterjang banjir dari luapan sungai Reok.

Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo menerima informasi dari Kepala dusun langsung menuju lokasi di dusun Reok Bersama dengan Kepala Dusun Reok Hendrik Iman dan warga melaksanakan pengecekan jembatan yang hanyut terbawa arus deras sungai reok.

Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo menuturkan  bahwa dengan ambruknya jembatan tersebut aktivitas warganya sedikit terganggu. Tidak ada ada korban jiwa dalam musibah ini, Tapi kami menghimbau kepada warga agar tetap waspada, karena ada beberapa warga tinggal disekitar jembatan dikawatirkan air sungai meluap lagi.

Selain itu tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Dusun Reok Desa Sungai Lubang sejak pagi hingga sore, juga mengakibatkan air sungai meluap dan mengakibat jembatan penghubung Desa Anik, Desa Sungai Lubang dan Desa Tolok terputus, Akibatnya aktifitas lalulintas di jalan macet total.

Kepala Dusun Reok Hendrik Iman membenarkan, bahwa jembatan putus disebabkan air sungai meluap yang mengalir deras sejak pagi diguyur hujan. Sehingga jelang malam tiba, jembatan inipun terputus.

Dilokasi kejadian Anggota Dewan Dapil 4 Bapak Junis langsung memantau jembatan penghubung antar desa yang terputus. Beliau langsung berkoordinasibdengan aparat desa setempat agar esok harinya bersama – sama warga membuat jembatan sementara.

“Saya sudah menghubungi pihak Dinas PU Kabupaten Landak dan BPBD Kab. Landak untuk segera mencari solusi agar dibuat jembatan yang lebih kokoh lagi” Ujarnya.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor    : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password