Sinergitas Polsek Jawai Dan Tim Manggala Agni Tetap Terjaga

WhatsApp Image 2017-09-06 at 13.05.10

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres. Kerjasama dan kepedulian tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) oleh Polsek Jawai, Koramil Jawai dan Manggala Agni serta Masyarakat peduli api tetap terjaga.

Hal ini diwujudkan dengan adanya Ops Pol Bina Karuna 2017, Polsek Jawai beserta Tim Karhutla melaksanakan giat di Desa Sarang Burung Danau Kec Jawai Kab Sambas. Rabu (06/09/2017) sekira pukul 09.00 wib s.d selesai.

Dalam Pelaksanaan dilapangan Kapolsek Jawai Iptu Prambudi memerintahkan Brigpol Samsul dengan melibatkan melibatkan Serda Marlan Babinsa dari Koramil Jawai, Tim Manggala Agni dari Kota Singkawang 3 Personil dan masyarakat peduli api Masyarakat 1 personil.

Kegiatan Karhutla ini dilaksanakan dengan cara mensosialisasikan Karhutla kepada masyarakat/petani dan Penempelan Maklumat yang bertuliskan Himbauan ttg Karhutla di rumah-rumah penduduk dan langsung ke perkebunan masyarakat guna menyentuh langsung kepada petani.

Tujuan utama giat Sosialisasi Karhutla ini untuk mengajak masyarakat dan petani agar mengetahui aturan dan bahaya pembakaran hutan dan lahan serta memberitahukan akibat kebakaran yang berdampak buruk terhadap lahan dan ekosistem hutan yang ada di Desa Sarang Burung Danau Kec Jawai. Terang Brigpol Samsul

Penulis : Cahyo
Editor : Alfian Nunar
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password