Aksi Kemanusiaan Polisi ini Patut Diacungi Jempol

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Hati Brigadir Aribowo Setyoko tergerak untuk membantu Misra alias Imis warga Pasar Unggas Kec. Amuntai Tengah yang sedang mengalami gangguan kejiwaan, Brigadir Aribowo Setyoko adalah Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Polres Hulu SUngai Utara.

Berawal dari Husni yaitu tetangga dari Brigadir Aribowo Setyoko dan yang tak lain juga adalah Kakak dari Misra alias Imis datang ke rumah Brigadir Aribowo dan menceritakan bahwa kondisi kejiwaan adiknya sudah mengkhawatirkan.

lmis yang sering membawa pisau di pinggangnya dan bisa mengamuk di sekitar Pasar Unggas, serta bisa menakuti orang-orang dengan pisau yang dibawanya membuat resah warga sekitar. Keluarga sudah berusaha membujuk Imis untuk ke Rumah Sakit untuk berkonsultasi, tetapi ditolak dan bahkan berontak.

Karena itu, Husni meminta tolong kepada Brigadir Aribowo untuk membantu membujuk Imis agar mau berobat ke RSUD Pembalah Batung Amuntai. Brigadir Aribowo akhirnya bersedia membantu dengan cara berbicara baik-baik dengan Imis, di Rumah Brigadir Aribowo, pembicaraan hati ke hati dengan Imis terjadi sampai akhirnya Imis mau dibawa ke RS.

WhatsApp Image 2017-09-06 at 14.33.05

Sampai di RS pihak keluarga berkoordinasi dengan pihak RS agar bisa membawa Imis ke RS Sambang Lihum Banjarmasin untuk bisa dirawat disana sampai keadaan Imis membaik. Pihak RS pun menerima permintaan dari pihak Keluarga, dan akan segera di antar ke RS Sambang Lihum. Untuk sementara Imis masih berada di Ruang Observasi IGD RS Pembalah Batung Amuntai menunggu akomodasi pemberangkatan ke RS Sambang Lihum.

Brigadir Aribowo menerangkan, “Memang benar, Imis ada gangguan kejiwaan. Karena waktu saya ajak ngobrol, jawaban dia selalu ngalor ngidul, tapi Alhamdulillah, Imis pun akhirnya bisa juga di bujuk,” terangnya.

Kata Kakaknya yaitu Husni, sekitar 2 tahun yang lalu, Imis pernah kerja bangunan di Kaltim, namun sampai selesai proyeknya, bos dari Imis tidak membayarkan upah, Nah dari situ lah berawal Imis sering mengamuk dan mengalami gangguan kejiwaan.

“Alhamdulillah, Imis sudah ditangani oleh yang ahli dibidang kejiwaan, kita doakan saja semoga Imis bisa membaik keadaannya. Amiin” tambahnya.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password