Narkoba di Tulang Bawang Lampung : Residivis Bandar Sabu Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Satuan Narkoba Polres Tulang Bawang berhasil menangkap bandar narkoba jenis sabu hari Selasa (05/09/2017) sekira pukul 07.00 Wib di Kp. Gedung Karya Jitu Kec. Rawa Jitu Selatan Kab. Tulang Bawang.

“Pelaku berinisial AC (38) dan HN (24) yang merupakan warga Kp. Gedung Karya Jitu Kec. Rawa Jitu Selatan Kab. Tulang Bawang dengan barang bukti berupa 11 bungkus plastik klip kecil yang berisi sabu, beberapa bungkus plastik klip kecil kosong, 4 buah tabung kaca pirek, 1 buah timbangan digital warna hitam merk CONSTANT dan 1 buah kotak rokok merk sampoerna mild,” terang Kasat Narkoba AKP. M. Doni Novandri Burni, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Rabu (06/09/2017).
Barang Bukti yang Disita dari para pelaku
Barang Bukti yang Disita dari para pelaku
Kasat Narkoba menuturkan awal mula penangkapan terhadap 2 orang bandar narkoba jenis sabu berinisial AC dan HN adalah saat anggota satuan narkoba Polres Tulang Bawang melaksanakan penyelidikan di Kp. Gedung Karya Jitu Kec. Rawa Jitu Selatan Kab. Tulang Bawang hari Senin (04/09/2017) mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa di daerah tersebut sering terjadi jual beli narkoba jenis sabu, lalu anggota melakukan penyelidikan di sekitar rumah yang disebutkan oleh warga masyarakat dan hari Selasa (05/09/2017) sekira pukul 07.00 Wib saat dipastikan di dalam rumah tersebut ada penghuninya, anggota langsung melakukan penggerbekan dan ditemukan di dalam rumah tersebut 2 orang pelaku berinisial AC dan HN yang mana salah satu pelaku berinisial AC adalah residivis dalam kasus yang sama dan baru 1 tahun keluar dari lapas, setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut petugas berhasil menemukan barang bukti 1 bungkus rokok merk sampoerna mild yang berisikan 11 bungkus klip kecil yang di dalamnya terdapat narkoba jenis sabu, 4 buah tabung kaca pirek, beberapa bungkus plastik klip kosong dan 1 buah timbangan digital warna hitam merk CONSTANT, selanjutkan para pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Tulang Bawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.1.000.000.000,- (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp.10.000.000.000,- (sepuluh miliar rupiah),” pungkas AKP. Doni.

Penulis : Najib / Polres Tulang Bawang
Editor : Alfian Nur
Publish : Najib

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password