Polisi Amankan Aksi Damai Buruh PT AKG Way Kanan Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kepolisian Resor Way Kanan  melakukan pengamanan aksi damai, mengatasnamakan dari SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Karyawan dan Buruh PT. AKG Sungsang Kec. Negeri Agung Kab.Way Kanan.(06/09)

Karyawan dan buruh PT.AKG  ( Adi Karya Gemilang) dengan titik kumpul di Kantor PT. AKG Divisi I Kp. Sungsang Kec. Negeri Agung Kab. Way Kanan, sebanyak 50 orang berangkat menuju kantor Bupati Way Kanan dengan menggunakan 1 unit kendaraan Bus dan 4 unit kendaraan truk.

Korlap (koordinator lapangan) Aksi Unras Karyawan PT. AKG Sdr. Budi Rusyanto   pada hari selasa (05/09/17) melakukan orasi dilapangan Korpri Kabupaten Way Kanan menjelaskan adanya aksi Unjuk Rasa tersebut terkait dengan adanya Pemortalan Jalan Kampung yang di lakukan mulai tanggal 31 Agustus 2017 oleh masyarakat yang tergabung dalam 3 Kampung yaitu Kp. Sungsang, Kp. Penengahan dan Kp. Kota Bumi Way Kanan Kec. Negeri Agung Kab. Way Kanan yang mengakibatkan tidak adanya kegiatan aktifitas dari Perusahaan (PT. AKG Sungsang).

Setelah melakukan orasi dilapangan Korpri Kabupaten Way Kanan, perwakilan karyawan dan buruh PT. AKG diterima pihak Pemda Kab. Way Kanan untuk melakukan mediasi di Gedung PKK Pemda Kab Way Kanan yang dihadiri oleh  Pj Sekda Kab. Way Kanan Saipul,S.Sos.,M.IP, Assisten 1 Drs. Abu Kori, Assisten 2,  Ir. Kussarwono dan Kasat Sabhara Polres Way Kanan IPTU JTH Sitompul,S.IP, MH.  Dalam mediasi Korlap Unras sdr. Budi  dan Perwakilan buruh  meminta agar pihak pemerintah daerah membantu menyelesaikan permasalahan sengketa lahan antara PT. AKG dengan masyarakat 3 kampung (Kp. Sungsang, Kp. Penengahan dan Kp. Kota Bumi Way Kanan Kec. Negeri Agung Kab. Way Kanan) dengan harapan  para  buruh dan karyawan dapat bekerja kembali di perusahaan tersebut.” Ungkapnya

DSC02392 (2)

Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniwan melalui Kasat sabhara IPTU J.T.H Sitompul, S.IP., M.H menyampaikan dan menghimbau agar tidak terjadi tindak pidana dalam aksi, serta saat aksi unjuk rasa ini berlangsung dengan aman dan tertib, mendapatkan pengawalan pihak kepolisian  untuk antisipasi hal – hal yang tidak di inginkan hingga berakhirnya kegiatan.

Penulis : Adi Pranoto W. / Polres Way Kanan

Editor   : Alfian Nur

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password