Kapolres Situbondo Ajak Netizen Bijak Dalam Bersosialisasi di Dunia Maya

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc, menghimbau agar nitizen tidak mudah men-share informasi yang belum jelas kebenarannya.

Sebab, jika informasi  yang disebar itu teryata tidak benar alias hoax,  maka yang men-share ikut berkontribusi dalam menyebar kebohongan.

“Saya harap netizen yang hadir dalam acara ini bisa menjadi pelopor untuk mengajak masyarakat netizen lainnya bagaimana cara bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah menyebarkan suatu informasi berita tidak benar atau hoax,”  terangnya saat memberikan pengarahan dalam acara “Meet-Up With Netizen Situbondo”  Senin (4/9/2017).

Acara yang digelar ditempat terbuka tersebut, dihadiri oleh beberapa komunitas netizen,  diantaranya admin Info Warga Situbondo (IWS), Dewan Kesenian Situbondo (DKS), GPS, Komunitas Kampung Langai, Situbondo Creatif dan komunitas fotografer Situbondo, para Blogger, komunitas seni dan komunitas Tionghoa.

Suasana pertemuan berlangsung cukup gayeng. Kapolres memberikan  kesempatan kepada  masing-masing komunitas untuk  menyampaikan kritik, saran, dan masukan terkait kinerja Polres Situbondo dalam melayani masyarakat.  “Saat pertemuan itu kita persilahkan masyarakat untuk bertanya,” ujarnya, Selasa (5/9/2017).

Penulis : Herry

Editor    : Alfian

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password