Kabag Ops Polres Poso Pimpin Pengamanan Aksi Damai Peduli Muslim Rohingya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Anggota Polres Poso dan Polsek Poso Kota dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Poso Akp Anton Muhammad SH, melaksanakan pengamanan Unjuk Rasa Damai yang dilakukan oleh gabungan ORMAS Kota Poso  yaitu KAMMI,HMI,LMND,yang berjumlah kurang lebih 50 orang menyampaikan pendapat bertempat dikantor DPRD Kab.Poso. Selasa (05/09/2017).

WhatsApp Image 2017-09-05 at 09.51.17 (1)

Pengunjuk rasa menyampaikan  beberapa tuntutan diantaranya menghapus segala bentuk penindasan yang dilakukan Pemerintah Myanmar terhadap Etnis Rohingya, mengecam keras kekejaman, memutuskan hubungan diplomatik antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Myanmar,merespon dengan cepat bantuan kepada pengungsi etnis Rohingya,serta mencabut Nobel perdamaian Aung San Suu Kyi atas gagalnya terciptanya perdamaian di Myanmar.

WhatsApp Image 2017-09-05 at 09.51.20

Orasi tersebut  disambut baik oleh perwakilan anggota DPRD kab.poso, Bpk.  Muhaimain Yunus Hadi (Fraksi PAN)  yang didampingi oleh anggota dewan lainnya Bpk.  Fredik torunde (fraksi PDIP),Bpk. Sahir Sampeali (fraksi PKS), sehingga aspirasi tuntutan diterima dan selaku perwakilan rakyat selanjutnya akan di sampaikan ketingkat pusat secara berjenjang.

WhatsApp Image 2017-09-05 at 09.51.18

Kami mendampingi para pengunjuk rasa dengan pelayanan yang terbaik sesuai SOP agar terhindar dari tindakan yang anarkis. Ungkap Kabag Ops Polres Poso.

Para pengunjuk rasa menerima dengan baik apa yang disampaikan oleh perwakilan anggota DPRD dan aparat kepolisian, setelah selesai kegiatan itu para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan aman dan tertib.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password