Evaluasi dan Assistensi Pelaksanaan Tugas Bhabinkamtibmas di Polres Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Direktorat Binmas Polda Sulbar kali ini melaksanakan Evaluasi dan Assistensi Pelaksanaan Tugas Bhabinkamtibmas di Aula Wirasatya Polres Mamuju. Selasa (05/09/17) sekitar Pukul 13.30 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Yoyo Indayah, M.Si didampingi Kabag Ops Polres Mamuju Kompol T. Hadi dan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Mamuju Akp Iswan Mulyanto serta seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Mamuju.

Dirbinmas Polda Sulbar dalam sambutannya mengharapkan kepada para Bhabinkamtibmas agar dalam pelaksanaan di Lapangan tidak lupa membuat laporan pelaksanaan tugas yang di sertai dengan Dokumentasi dan harus bersinergik dengan saudara kita yaitu Babinsa demi wilayah yang tetap aman dan Kondusif.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga diminta untuk menjaring Calon anggota Polri yang ada dipesisir dan pedalaman yang tentunya memenuhi persyaratan seperti nilai dan postur tubuh yang baik.

“Kedepan Bhabinkamtibmas akan di Fasilitasi HP Android guna menunjang pelaksanaan tugas harapannya tugas yang di emban lebih Maksimal”. Tutur Dirbinmas

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Mamuju AKP Iswan Mulyanto menegaskan kepada para Bhabinkamtibmas untuk lebih memperhatikan dan mengontrol setiap kegiatan para Kepala Desa setempat guna mengawal pembangunan Desa terkait dalam penggunaan anggaran Dana Desa yang jumlahnya tidak main-main. Katanya dengan suara lantang.

“Jangan jadi Bhabinkamtibmas yang Apatis, jadilah Bhabin yang Peka terhadap lingkungan disekitar, berbaur dengan masyarakat dan jadilah sebagai tempat curhat masyarakat” Sambungnya, Bhabinkamtibmas itu pengemban Polisi Masyarakat (Polmas) di Desa atau Kelurahan, yang mengemban fungsi Preemtif dengan cara bermitra dengan masyarakat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Kasat Binmas juga akan mengevaluasi para Bhabin yang tidak Produktif untuk diberikan teguran atau diganti dengan yang lain.

Diakhir arahannya Kasat Binmas juga berharap para Bhabin agar selalu ramah kepada masyarakat, jangan munculkan sifat arogan atau bersifat tidak layak kepada masyarakat. Karena mareka adalah mitra kita yang harus dijamin kemanan dan keselamatannya.

Penulis : Wirad

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password