Kapolres Banggai Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Media Sosial

Kapolres Banggai Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Media Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Saat ini Polres Banggai tengah memantau penyebar heat speech (penghinaan atau kebencian) di media sosial (medsos), baik individu maupun kelompok dalam bentuk provokasi, hasutan ataupun lainnya dalam berbagai aspek.

“Pihak yang mencoba menyebarkan ujaran kebencian yang berdampak pada terganggunya stabilitas Kamtibmas di daerah ini, jika memang kami menemukan maka akan kita proses sesuai perundang-undangan,”ungkap Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, saat ditemui sejumlah awak media, Senin (4/9/2017).

Untuk itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar bijak menggunakan media sosial. “Bukan hanya di Luwuk, tapi di seluruh Indonesia,” tandas AKBP Heru Pramukarno SIK

Kapolres Juga mengatakan, pelaku penyebaran heat speech memang harus diwaspadai. Sebab, hanya butuh hitungan detik saja langsung bisa disebarkan dan dibaca ke seluruh pengguna media sosial.

“Jangan mudah percaya apalagi langsung menshare berita-berita yang belum tentu kebenarannya, mari kita cinta damai, hidup secara berdamai, tenang dan bahagia,” ajak AKBP Heru Pramukarno SIK.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password