Mendebarkan, ini Cara Kapolres Trenggalek Uji Nyali Penghobi Trail Adventure

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek, Setiap orang mungkin memiliki hobi yang berbeda. Ada yang gemar menulis atau membaca, memelihara hewan, memancing dan lain-lain. Namun berbeda dengan tiga orang pemimpin muda Trenggalek ini. Adalah Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S,I.K., M.Si, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm. Argo Bayu Asmoro dan Kajari Trenggalek Umaryadi S.H., M.H yang ternyata penggila olahraga ekstrim motor trail.

Bersama dengan komunitas pecinta motor trail Trenggalek asuhan Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Sumi Andana. S.H., M.H nekat menjajal rute baru di belantara hutan Trenggalek. Puluhan pecinta trail adventure ini berkumpul di halaman wisma Kapolres di jalan RA. Kartini lengkap dengan motor trail andalan masing-masing, Selasa. (05/09).

Tapi jangan salah, meskipun komunitas kecil tapi standar keamanan tetap diberlakukan. Jangan harap bisa ikut berpetualang tanpa memiliki kemampuan dan alat pengaman.

“Punya motor trail saja tak cukup. Kalau skill, masih bisa dilatih. Dan yang terpenting adalah kelengkapan perorangan seperti helm, jersey, sepatu, pengaman lutut dan siku” jelas AKP Andana.

Rute kali ini melintasi empat kecamatan yakni Karangan, Suruh, Tugu dan Pule. Untuk memacu andrenalin, lintasan yang dipilih merupakan kawasan hutan pinus dengan tanjakan dan turunan tajam. Beratnya medan dan terjal sama sekali tak menyurutkan nyali para peserta bahkan seakan tertantang untuk bisa menyelesaikan lintasan. Tantangan lainnya adalah peserta wajib menyeberangi sungai yang penuh batu-batu ukuran lumayan besar. Tak jarang beberapa diantaranya terjungkal dan jatuh bersama motornya. Dengan modal kebersamaan dan saling membantu, keseluruhan peserta dapat melewati semua rintangan tanpa kendala berarti.

Uniknya, di salah satu tanjakan yang cukup tinggi, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S,I.K., M.Si menguji nyali para bikers untuk menaklukan tanpa jeda atau berhenti. Alhasil, peserta pun berlomba unjuk gigi untuk mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh Kapolres.

“Biar lebih seru dan bersemangat” ujar AKBP Donny.

AKBP Donny menambahkan bahwa pada dasarnya kegiatan hari ini adalah dalam rangka survei rute event Freedom Adventure Trail Trenggalek #1 yang rencananya akan digelar tanggal 10 September 2017 mendatang. Tujuan lainnya adalah patroli wilayah sekaligus memperkenalkan eksotisme wisata Kabupaten Trenggalek.

“Sebagian besar wilayah Kabupaten Trenggalek merupakan wilayah hutan. Potensi sumberdaya alamnya luar biasa. Jadi selain menyalurkan hobi juga patroli kawasan hutan” tegasnya.

Terkait event Freedom Adventure Trail Trenggalek #1, AKBP Donny mengundang semua pecinta motor trail untuk berpartisipasi dalam gelaran tingkat nasional tersebut.

“Bagi yang merasa hobi ngetrail, yang punya nyali, silakan ikut dan bergabung bersama kami. Trenggalek punya sejuta keindahan yang tidak akan ditemui di kota lain” ujar AKBP Donny.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nur
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password