Jelang Pilkada 2018, Kapolda Papua Laksanakan Dialog Interaktif di RRI Jayapura

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol, Drs. Boy Rafli Amar. MH, melaksanakan siaran dialog interkatif dengan tema, antisipasi situasi kamtibmas jelang pilkada serentak 2018 di RRI jayapura, selasa/5/9/2017.

Kapolda Papua, saat ditanya terkait dengan srtategi apa yang akan dipakai polda papua untuk mengantisipasi momen nasional tersebut, kapolda menjelaskan bahwa, ”ini merupakan tantangan demokrasi di Papua untuk itu kita terus ajak masyarakat dimana demokrasi kita sudah terbuka dan masyarakat mempunyai hak politik dihormati akan tetapi kebebasan itu harus bertanggung jawab dan tidak melanggar hukum karena syarat demokratis itu tidak boleh ada kekerasan apalagi sampai menghilangkan nyawa maupun pelanggaran hukum yang lain”.

Lanjut kapolda, “Kita tahu PSU yang terjadi ditahun 2017 ini telah kita menyaksikan bersama bagaimana akibat dari kegiatan Tim Sukses Pasangan calon berdampak ada masyarakat yang menjadi korban sehingga itu menjadi catatan agar kita lebih melindungi dan terus mengajak masyarakat agar cerdas dalam berdemokrasi”.

kapoldaa

“Polda Papua tidak hanya sebagai pemadam tetapi sekarang sebagai juru damai karena kami tidak hanya melakukan pendekatan hukum semata melainkan kita mengajak untuk duduk bersama namun semua harus saling menghormati hukum tidak boleh mau menang sendiri dan apa yang dimenangkan oleh MK harus dihormati dan inilah kita sedang cari formasi yang terbaik sehingga di daerah yang melaksanakan PSU bisa kondusif dan dapat menjalankan pembangunan yang utuh Agar Masyarakat lebih sejahtera tentunya ini diperlukan pengertian dari tim sukses Masyarakat dan calon karena setiap pilkada pasti ada yang menang maupun yang kalah sehingga diharapkan kita harus menghormati putusan hukum yang berlaku dan Polri berkomitken bahwa kami netral tidak berpihak pada siapapun tapi kami berpihak pada aturan hukum”. Ungkap kapolda papua

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password