Puluhan Drum Premiun Muatan KLM Bawakaraeng yang Meledak di Pelabuhan Biak Berhasil Diselamatkan

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Setelah meledaknya KLM. Bawakaraeng di pelabuhan laut Biak sekitar pukul 17.30 WIT Senin kemarin, yang telah mengisi muatan 25 Drum minyak jenis premiun (5000 liter), akhirnya minyak tersebut berhasil diselamatkan oleh petugas gabungan dari Polsubsek Kawasan Laut dan Otoritas pelabuhan beserta nelayan disekitar area pelabuhan pagi tadi Selasa (5/9/2017).

Seluruh drum yang berisi minyak itu masih dalam keadaan utuh dan tidak terbakar, hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Sub Sektor Kawasan Laut Ipda M. Bagus Irianto, SE pagi tadi usai memantau evakuasi drum-drum tersebut.

IMG-20170905-WA0022

“Yang tidak sempat diselamatkan yaitu barang lainnya berupa ratusan karton air mineral, karena kemungkinan sudah terbawa arus menjauh dari areal pelabuhan, “ungkap Ipda Bagus.

Hari ini juga telah dilakukan rapat koordinasi bersama Polsubsek dengan otoritas pelabuhan, membahas tentang kejadian meledaknya kapal KLM. Bawakaraeng sekaligus membahas persiapan mengangkat bangkai kapal tersebut. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password