Kapolres Jamin Keamanan Ibadah Umat Budha Di Demak

Tribratanews.polri.go.id, Demak – Tragedi kemanusiaan di Rohingnya,  Myanmar, tidak akan mempengaruhi toleransi beragama di Kota Wali  Kabupaten dema ,yang mayoritas penduduknya muslim.

Terkait hal tersebut Polres Demak Polda  Jateng,  menjamin keamanan ibadah umat Budha di Kabupaten Demak.

” Bagi masyarakat Demak yaitu umat Budha Demak tidak perlu was was atau khawatir, karena  kami jamin keamanannya saat menjalankan ibadah dan kita selalu berkoordinasi dengan TNI maupun instansi lainnya, dan selain itu kita juga sudah terjunkan intelejen bahwa Demak aman aman saja,” kata Kapolres Demak,  AKBP Sonny irawan,SIK.MH, seusai pernyataan sikap bersama antara Polres Demak, Pemkab Demak dan FKUB Demak yang menolak kekerasan mengatasnamakan agama serta aksi keprihatinan tragedi kemanusiaan suku Rohingnya,  Myanmar.

 

Acara yang berlangsung di Kantor Kesbangpolinmas Demak itu, juga  dihadiri oleh Bupati Demak,  M Natsir,  Dandim 0716 Demak Letkol Infantri Agung Udayana,  Ketua FKUB Demak Abdulah Syifa, perwakilan Walubi Demak dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Kapolres mengimbau agar semua pihak,  terutama warga Demak merespon dengan tepat tragedi yang menimpa warga Rohingnya dan menahan diri terhadap upaya provokatif oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan solidaritas Rohingnya.

” Demak adem ayem sehingga menjadi barometer kabupaten dan kota lain.  Warga Demak itu mampu menahan diri dan senantiasa menjaga keberagaman, ” katanya.
Penulis : Enny_smde
Editor. : Alfian Nur
Publish : Alam /Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password