Polsek , Koramil dan Manggala Agni Penyuluhan Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang – Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan Polsek , Koramil dan Manggala Agni laksanakan penyuluhan ke desa . Senin , (04/09/2017) .

Kegiatan penyuluhan karhutla ini dilaksanakan dengan maksud agar masyarakat lebih paham dan mengerti tentang bahayanya membuka lahan pertanian dengan cara membakar .

Dalam kegiatan penyuluhan ini ada beberapa masyarakat yang menyampaikan pertanyaan mengenai cara bagaimana mereka akan berladang kalau tidak bisa membuka hutan atau ladang dengan cara membakar , dalam hal ini personil baik dari Polsek , Koramil dan Manggala Agni menjelaskan sebaiknya di tebas dan dibiarkan membusuk kemudian dapat di bakar tetapi sedikit demi sedikit agar tidak menyebabkan hotspot .

Dalam kegiatan ini personil yang dilibatkan sebanyak 4 orang . Polsek 1 orang , Koramil 1 orang dan Manggala Agni 2 orang Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Buluh Kuning .kegiatan dimulai jam 10.00 wib s/d selesai .

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Buluh Kuning Sdr.Rudi.H menyambut baik kedatangan personil yang melakukan penyuluhan karhutla , beliau berharap dengan kegiatan ini warga masyarakat di desanya dapat paham dan mengerti dengan penjelasan dari Polsek , Koramil dan Manggala Agni .

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos
menyampaikan bahwa Polsek Sepauk akan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini bersama dengan intansi terkait dengan harapan masyarakat lebih paham dan mengerti masalah karhutla sehingga kedepan tidak ada lagi wargan yang membuka lahan pertanian dengan cara membakar , ucap beliau .

Penulis : Hartono
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password