5 Kios Terbakar di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polsek Pringsewu melakukan pengecekan kebakaran 5 kios dan warung makan dijalan kesehatan kelurahan Pringsewu Timur tepatnya depan SD Xaverius Pringsewu

Dugaan sementara diduga akibat konsleting listrik sekira pukul 02.00 WIB, Selasa (5/9) dini hari sehingga sijago merah melalap 5 kios tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam perisitwa kebakaran lima kios milik 5 orang warga yakni Salim, Daniel,Yatno, Purwono dan Mujiati.‎ Namun kerugian kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 5 jutaan yang menghanguskan barang perabotan warung. ‎

Menurut Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. S.Ik. M.Si mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si sekira jam 02.00 WIB,.pada saat saksi Tri Anggara melintas di Jalan Kesehatan tepatnya di depan Gereja Santo Yusuf melihat ada api yang menyala di warung depan RSU Pringsewu lama melihat api sudah menyala dan membesar. “kemudian saksi Tri bertemu dengan saksi Agus yang kebetulan juga melintas di jalan tersebut dan saksi Agus langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pringsewu”, kata Kompol Andik Purnomo Sigit.

Lebih lanjut, terjadap kebakaran tersebut, Kompol Andik mengungkapkan tindakan Polsek Pringsewu yang telah dilakukan meliputi pengecekan dan mengamankan TKP, memasang garis Polisi serta menghubungi PLN untuk memutus arus listrik.

“Dari hasil olah TKP diduga kebakaran disebabkan konsleting listrik, sampai saat ini masih dalam penyelidikan muasal konsleting tersebut”, tegasnya.

Sementara menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pringsewu, M. Khotim ‎saat dikonfirmasi mengatakan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat melalui telpon Satgas pemadam kebakaran langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP)‎ bisa di padamkan ‎sampai pukul 2.55 wib.

“Kerugian 5 unit kios yang terbakar ini 2 lemari es,2 kompor gas,lemari makan,dan peralatan masak lain sekitar Rp 5 jutaan. Untuk korban jiwa tidak ada. penyebab sementara konsleting listrik,”tandasnya. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nur
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password