Sikapi Tragedi Rohingya di Kota Tegal, Akan Gelar Doa Bersama dan Penggalangan dana

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Menyikapi tragedi kemanusiaan yang terjadi terhadap etnis Rohingya di Myanmar, Elemen masyarakat dan Ormas Kota Tegal akan mengelar Doa bersama dan Penggalangan dana.

Langkah ini berhasil diputuskan dalam Rapat Koordinasi jajaran Forkopimda bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal di ruang Adipura Balaikota, Senin (04/09/2017) malam.

Hadir dalam kesempatan ini Plt Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, MM.Pd,  Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE bersama unsur Forkopimda, Ketua MUI serta tokoh lintas agama Kota Tegal.

DSC_0053Dalam sambutanya Plt Wali kota menyampaikan bahwa saat ini terjadi tragedi kemanusiaan di Myanmar. Ratusan nyawa telah menjadi korban dan ribuan lainnya mengungsi.

Menurutnya meski Myanmar merupakan negara berdaulat namun kejadian ini telah menyentuh rasa kemanusiaan. Sehingga Pemerintah RI perlu memberikan peringatan kepada negara tersebut.

Terkait hal itu, perlu disikapi bersama adanya potensi kerawanan untuk meredam rencana aksi-aksi yang mungkin terjadi khususnya di wilayah Kota Tegal.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dihasilkan keputusan yang dapat menjaga kondusifitas Kota Tegal. Selain itu, juga nanti akan disusun pernyataan sikap dari jajaran Forkompinda dan pimpinan ormas” tuturnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Alfian Nur

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password