Sosialisasi Penerimaan Anggota Saka Bhayangkara Polres Kapuas Hulu

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Anggota Saka Bhayangkara Polres Kapuas Hulu berikan sosialisasi di acara penerimaan anggota baru Saka Bhayangkara di SMA Kristen Setia Putussibau dan SMAN 2 Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (5/09/17).

Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional. Salah satu isi sosialisasi yang diberikan pada calon anggota Saka Bhayangkara adalah tujuan dari dibentuknya Saka Bhayangkara adalah untuk mewujudkan kader-kader Bangsa yang ikut serta bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam Gerakan Pramuka.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP IMAM RIYADI, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Supriyanto. mengatakan “Diharapkan dengan pemberian sosialisasi kepada adik-adik Saka Bhayangkara dapat menerapkan ilmu yang telah disampaikan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat disampaikan dan dilatihkan kepada adik-adik atau leting di bawahnya.”

Penulis : Mursidin
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password