Cegah Tindak Pidana di Perairan serta Antisipasi Bencana Longsor dan Banjir, Polsek Jongkong Intensifkan Patroli Air

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Pada hari Selasa (5/9/2017) pukul 09.00 wib. Kapolsek Jongkong Ipda Dony mengintruksikan anggotanya untuk melaksanakan patroli air guna mencegah Tindak Pidana di Perairan serta antisipasi bencana longsor dan banjir, seperti yang dilaksanakan di Desa Jongkong Tanjung, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jongkong Ipda Dony bersama 3 orang anggotanya yaitu Bripka Mutohar, Bripka Adi Candra dan Brigadir Yulius.R. Patroli ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana seperti perjudian dan peredaran narkoba serta untuk mencegah adanya illegal fishing (tindak pidana perikanan) dan memonitor rumah masyarakat yang berada ditepi sungai, yang rawan longsor serta banjir karena debit air Sungai Kapuas mulai pasang melalui wilayah perairan Polsek Jongkong.

“Patroli air ini kita lakukan sebagai langkah awal untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan bencana longsor serta banjir di wilayah air yang sulit di jangkau oleh kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Jongkong,” kata Ipda Dony.

Ia berharap, dengan adanya patroli air yang dilakukan ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat. “Karena dengan dilaksanakan Patroli akan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya serta masyarakat bisa lebih waspada dengan situasi air yang sudah mulai pasang,” ungkapnya.

Selain melaksanakan patroli, anggota Polsek Jongkong Bripka Mutohar juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat serta menyampaikan himbauan agar mereka lebih berhati-hati saat menggunakan kendaraan air karena akhir – akhir ini intensitas hujan cukup tinggi sehingga mengakibatkan air menjadi pasang dengan banyak kayu yang hanyut dari hulu.

“Utamakan keselamatan karena ada keluarga yang sedang menunggu di rumah,” pesannya.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password