Hari Raya Idul Adha Kali Ini, Polres Mamuju Berkurban 2 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Momen Hari Raya Idhul Adha 1438 H tahun ini tentu Banyak Umat Muslim yang memanfaatkan kesempatan untuk saling berbagi Daging Hewan Qurban kepada Masyarakat dan Kaum Fakir. Tak mau ketinggalan Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai, S.H.,S.I.K bersama dengan Seluruh Personil Polres Mamuju juga menyembelih 2 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing di Mapolres Mamuju. Jumat (01 September 2017 atau 10 Dzulhijjah).

Yang menarik Pada Pemotongan Hewan Qurban pada tahun ini, Kapolres Mamuju sendiri yang menyembelih langsung Sapi dan Kambing untuk selanjutnya dibagikan dagingnya kepada masyarakat yang kurang mampu yang telah diberikan Kupon.

“Dengan Berpakaian Dinas dan Bermodalkan Sebilah Pisau Besar Kapolres Mamuju Langsung Menyembelih Hewan Qurban Sesuai dengan Syariat Islam”.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai mengatakan “Alhamdulillah Pada Tahun ini Kami menyembelih 7 Ekor Hewan Qurban yang terdiri dari 5 Ekor Kambing dan 2 Ekor Sapi”. Tuturnya

Selain itu, Kegiatan ini Qurban ini adalah merupakan kewajiban bagi umat Muslim yang mampu, selain itu berkurban ditujukan untuk membuang sifat kebinatangan yang ada pada diri manusia, seperti Sombong, Angkuh, ingin menang sendiri, bersenang-senang diatas penderitaan orang lain dan sebagainya.

Tidak hanya itu, dengan berkurban dan berbagi Daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama, di mana bagi orang  yang tidak mampu juga dapat makan daging setahun sekali pada saat Idul Adha.

Diakhir kegiatan, Kapolres Mamuju juga berpesan kepada seluruh Panitia Qurban agar Daging Kurban yang disembalih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum Dhuafa dan Fakir Miskin serta anak Yatim Piatu tentunya dengan mengacu pada Kupon yang telah dibagi sebelumnya “Semoga Barokah” amin. Tutup Kapolres

Penulis : Wirad

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password