Diduaga Korek Gas Meledak, Dua Toko Hangus Dilahap Jago Merah

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Dua toko pasar di Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo,  Tuban terbakar, Senin (4/8/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Polisi juga lakukan evakuasi dan melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Kapolsek Tambakboyo, AKP Mudjito dan anggotanya plus anggota koramil datangi lokasi kejadian.

Korban Samonah (50) pedagang, alamat Desa Karang Asem, Jenu, Tuban. ( pemilik toko makanan ringan dan rokok ) dan Sukim (60) pedagang, alamat DesaTambakboyo, Tambakboyo, Tuban. ( pemilik toko klontong).

Saksi mata menjelaskan, awalnya diketahui oleh saksi Sukono toko snack milik korban Samonah, yang pada saat itu sudah tutup ada kepulan asap dari dalam toko. Lalu saksi meminta bantuan warga untuk mendobrak asal asap yang sudah mengepul.

Saat toko berhasil didobrak api sudah membesar dan merambat ke toko sebelahnya milik Suki (toko klontong). Namun sebagian barang yang ada di toko bisa diselamatkan, sedangkan barang di toko snack habis terbakar. Selanjutnya perangkat desa setempat dan Polsek meminta bantuan pemadam  dari PT Holcim dan PT Semen Indonesia dalam waktu setengah jam api sudah dapat dipadamkan.

Asal api diperkirakan berasal dari toko snack milik Samonah yang berjualan korek gas, yang menempatkan korek gas tersebut langsung terkena panas matahari sehingga korek meledak dan terbakar. Akibat dari kejadian tersebut korban  mengalami kerugian sekitar Rp 90 juta.

Penulis : Herry

Editor    : Alfian

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password