Polda Metro Jaya Ciduk Pelaku Pencurian dengan Modus Gembos Ban

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (05/09/2017) Jajaran Sub Direktorat Kendaraan Bermotor (Ranmor) Dit Reskrimum Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan dengan modus gembos ban. Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan A (27) dan AN (28) ditangkap di Kebon Pala Tanah Rendah Jatinegara,Jakarta Timur.

Pada aksinya, kedua pelaku mencuri tas milik anggota polisi yang di dalamnya berisi senjata api di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Masing masing pelaku beraksi sesuai dengan perannya masing – masing ada yang mengembosi ban, sebagai joki, sebagai esekutor yang mengambil barang yang ada dimobil saat korban mengganti ban dan yang lainnya berpura pura menawarkan bantuan serta ada juga yang berperan mengalihkan perhatian.

“Barang bukti yang kami amankan dari para pelaku ada amunisi, senpi glock yang dicuri itu, buku nikah milik korban lainnya, mata uang dolar dan lainnya. Pelaku sudah 20 kali beraksi, tiga orang lainnya masih kami kembangkan,” ujar Kasubdit Ranmor.

Untuk sementara, para pelaku dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Aparat kepolisian masih melakukan pengembangan termasuk mengejar pelaku yang belum tertangkap.

Penulis : Ayu

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password