Sijago Merah Melahap Rumah Warga di Kota Poso

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Kebakaran melanda beberapa rumah warga masyarakat Kabupaten Poso tepatnya di pemukiman bantaran Sungai Poso Jalan P.Sabang Kelurahan Kayamanya Kec.Poso kota Kab.Poso, Kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.30 wita,adapun rumah warga yang terbakar pada saat itu  sebanyak 7 unit, yaitu rumah ibu Ija, ibu Wati, bapak Aco, bapak Husain, bapak Caco, ibu Tika,  ibu Utu kesemuanya adalah warga masyarakat yang tinggal di kelurahan kayamanya. Senin,(04/09/2017).

Kebakaran terjadi disaat warga masyarakat sedang istirahat malam menjelang pagi hari, tiba-tiba salah  seorang warga masyarakat atas nama bapak Aco dan keluarganya terbangun ketika mendengar suara letupan gas yang berasal dari tetangganya, pada waktu itu juga bapak  Aco keluar bersama anaknya untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi, setelah melihat kejadian itu bapak Aco memanggil warga yang lain untuk membantu memadamkan api yang sudah merembet di beberapa rumah warga lain yang berdekatan dengan rumahnya.

Dalam proses pemadaman api, setidaknya tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, Mobil pemadam kebakaran tiba di TKP setelah mendapatkan laporan dari masyakarakat.

Mendengar kejadian tersebut Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SH,S.I.K  langsung turun ke TKP dan memerintahkan anggota untuk membantu warga masyarakat memadamkan kobaran api dan berusaha menenangkan warga masyarakat yang  panik.

Kobaran api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,sehingga warga masyarakat merasa tenang walaupun ada yang mengalami kerugian material selanjutnya masyarakat menyerahkan sepenuhnya kepada aparat untuk menindak lanjuti kejadian itu. Ungkap salah seorang Tokoh Masyarakat.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password