Tawuran Di Wilayah Johan Baru Jakarta Pusat Menimbulkan Perhatian Dari DPRD DKI

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD serta pimpinan wilayah setingkat lurah agar serius mencegah tawuran warga yang terus terjadi di wilayah masing-masing.

Hal itu disampaikan menanggapi seringnya terjadi tawuran di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat yang kembali terjadi pada Jumat, (1/9/2017)

Menurut Ketua Komisi C DPRD DKI, Pantas Nainggolan, pendampingan terhadap warga mesti dilakukan untuk memberikan edukasi agar konflik horizontal tak terus berulang.

“SKPD wajib duduk bersama Kepolisian seperti Lurah, Camat, Satpol PP untuk mencari solusi bersama,” kata Pantas Nainggolan kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (4/9/2017).

Pantas Nainggolan mengatakan, kegiatan yang sifatnya produktif diharapkan dapat menyelesaikan masalah warga agar terhindar dari konflik sosial.

Dia mendesak, pejabat setingkat lurah memetakan persoalan warganya untuk kemudian diteruskan kepada dinas terkait.

“Pemda di sini harus meningkatkan kualitas hidup warga di sana dan bisa mengangkat harkat martabat mereka,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, tawuran kembali terjadi di Johar Baru. Tawuran yang terjadi antara warga RW 04, Kampung Rawa dengan RW 07 Gang Buntu menyebabkan saling baku hantam dengan menggunakan senjata tajam.

Buntut dari peristiwa itu, dua mobil warga dirusak termasuk balai RW juga mengalami kerusakan. Polisi telah menetapkan 10 tersangka yang dikenakan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan juncto Pasal 55 KUHP juncto Pasal 56 tentang penyertaan dalam tindak pidana dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Penulis : Adhy PMJ
Editor : Alfian
Publish: Adhy PMJ

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password