Akibat Cuaca Buruk di Perairan Kepulauan Padaido Biak, Sebuah Perahu Tenggelam 1 Korban Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Sebuah perahu yang mengangkut 26 orang jemaat Otto Ma Geisler Duar (distrik warsa) dan 2 motoris yang telah selesai mengikuti kegiatan peresmian Gereja Maranatha di Bromosi kepulauan Padaido (distrik Aimando) ketika akan menuju ke Biak Kota, perahu memutar balik akibat cuaca buruk, gelombang air laut yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan perahu terbalik dan tenggelam, Senin (04/09/2017).

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang kejadian tersebut, Personil Satuan Polairud Polres Biak Numfor yang dipimpin Kasat Polairud Iptu Nurdin Rahmati bekerjasama dengan tim SAR Biak membantu melakukan evakuasi perahu tersebut ke pulau Padaido untuk penanganan awal, namun pada saat evakuasi salah satu korban an. Kalarce Bukorpioper ditemukan telah meninggal dunia.

IMG-20170904-WA0128

Sementara 25 orang lainnya termasuk motoris telah dievakuasi di puskesmas yang ada di kepulauan padaido untuk penanganan pemeriksaan kondisi kesehatan. Sedangkan korban yang meninggal dunia di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Biak untuk di lakukan visum atas permintaan pihak keluarga.

“Kami masih mengumpulkan fakta-fakta terkait peristiwa kecelakaan ini dengan melakukaan pemeriksaan terhadap korban dan 2 motoris untuk mengetahui terjadinya peristiwa kecelakaan laut tersebut, “tandas Kasat Polairud Iptu Nurdin Rahmati. (*)

Penulis : Gusti
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password